Detik.com News
Detik.com
Selasa, 23/04/2013 12:45 WIB

Caleg Artis PKB, Ridho Rhoma Sampai Arzeti

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Caleg Artis PKB, Ridho Rhoma Sampai Arzeti
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) punya sederetan artis di Daftar Caleg Sementara (DCS) Pemilu 2014 yang diserahkan ke KPU. Nama-nama tenar diharapkan bisa mendongkrak suara.

Sederetan caleg DPR RI dari kalangan artis yang akan maju lewat PKB antara lain Ridho Rhoma, Arzeti Bilbina, Tommy Kurniawan, Krisna Mukti, Sandy Nayoan, Putri Nere, Tia AFI, Akri Patrio, dan beberapa artis lain.

"Sekali lagi sejak awal PKB berkomitmen untuk membuka diri pada elemen apapun, tidak hanya elemen di NU tetapi juga elemen profesional, pengusaha, akademisi, artis, budayawan, dan sebagainya," kata Ketua DPP PKB Abdul Malik Haramain, kepada detikcom, Selasa (23/4/2013).

PKB tak memungkiri artis tentunya akan menjadi pendulang suara di Pemilu 2014. Namun PKB tidak sembarangan memilih artis untuk menghadapi Pemilu 2014.

"Tentu mereka punya pengalaman di dunia akting, lingkungan, dan masyarakat. Sebagian dari mereka juga menjadi aktivis sosial," katanya.

Sementara Ketua FPKB DPR Marwan Jafar menuturkan, caleg PKB sampai saat ini masih didominasi kalangan NU. "Kader NU dan PKB tetap mayoritas dan mendominasi," tegas Marwan.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(van/try)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 23/02/2015 10:27 WIB
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif
    Komjen Badrodin: Penertiban Internal agar Tak Terjangkit Hedonis-Konsumtif Wakil Kapolri Komjen Badrodin Haiti diusulkan Presiden Jokowi menjadi calon Kapolri. Komjen Badrodin mengakui masih banyak perbaikan yang perlu dilakukan di jajaran Polri. Dia juga dengan besar hati mengakui masih banyak penyimpangan yang perlu ditertibkan. Apa saja?
ProKontra Index »

MA Harus Turun Tangan Setop 'Sarpin Effect'!

Putusan hakim PN Jaksel Sarpin Rizaldi yang memperbolehkan status tersangka jadi materi gugatan praperadilan berpotensi menimbulkan kekacauan hukum di Indonesia. "MA harus menyetop. Segera batalkan putusan Sarpin. Kalau tidak, semua tersangka akan melakukan hal yang sama," jelas FH Unsoed Purwokerto, Prof Dr Hibnu Nugroho. Bila Anda setuju dengan Prof Hibnu, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%