detikcom
Senin, 22/04/2013 09:26 WIB

PKB Daftarkan DCS Siang Ini, Ridho Rhoma Masuk Caleg

Elvan Dany Sutrisno - detikNews
Jakarta - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mendaftarkan caleg ke KPU hari ini. Putra raja dangdut Rhoma Irama, Rhido Rhoma masuk jadi caleg.

Sementara Rhoma Irama tak jadi nyaleg lewat PKB. Meski anggota Bappilu PKB pernah mengutarakan niat Rhoma.

"Rhoma nggak nyaleg, Ridho yang nyaleg," kata ketua DPP PKB Marwan Jafar, kepada detikcom, Senin (22/4/2013).

PKB memilih hari terakhir mendaftarkan Daftar Caleg Sementara (DCS) ke KPU. PKB ingin memastikan setiap persiapan matang.

"Kita sudah selesai, untuk DPRRI malah sisa. Yang sisa ya kita tempatkan di DPRD Provinsi," kata Marwan.

Ada 4 partai yang akan mendaftarkan DCS ke KPU siang ini. Selain PKB, ada Gerindra dan dua partai lain yang mendaftarkan DCS ke KPU.

KPU akan menutup pendaftaran DCS malam ini. Setelah itu, KPU akan melakukan verifikasi administrasi hingga 6 Mei, dan hasilnya disampaikan kepada


Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(van/fiq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 02/10/2014 14:12 WIB
    Ridwan Hasan Saputra: Matematika Sulit, Itu Fitnah
    Gb Pekan lalu, media sosial dihebohkan menyusul kabar tentang tugas matematika seorang siswa sekolah dasar bernama Habibi, yang mendapat nilai merah dari gurunya. Habibi disalahkan sang guru karena menuliskan bahwa 4 + 4 + 4 + 4 + 4 + 4 = 4x6, bukan 6x4.
ProKontra Index »

Pilkada via DPRD Potensi Korupsinya Lebih Tinggi!

DPR hari ini akan mengesahkan RUU Pilkada yang salah satunya akan menentukan apakah pemilihan kepala daerah akan tetap dilakukan secara langsung atau dikembalikan ke DPRD. KPK berpandangan, Pilkada lewat DPRD justru potensi korupsinya lebih tinggi. Bila Anda setuju dengan KPK, pilih Pro!
Pro
59%
Kontra
41%