detikcom
Minggu, 21/04/2013 16:06 WIB

Undian Nomor Urut Pilgub Sumsel: Eddy No 1, Alex No 4

Taufik Wijaya - detikNews
Palembang, - KPU Sumatera Selatan telah menggelar rapat pleno untuk mengundi nomor urut para pasangan calon. Nomor urut 1 didapat pasangan Eddy Santana dan Annisja Djuita, sementara pasangan incumbent Alex Noerdin dan Ishak Mekki mendapat undian nomor 4.

“Kami bersyukur mendapat nomor urut satu, dan kami kian yakin pasangan yang kami usung akan menjadi yang terbaik dan memenangkan Pilgub Sumsel,” kata Sekretaris DPD PDIP Sumsel, MA Gantada, di Ballroom Hotel Novotel Palembang, Jalan R. Sukamto, Palembang, Minggu (21/4/2013) sore, Minggu (21/04/2013).

Eddy Santana dan Annisja Djuita merupakan pasangan yang diusung PDI Perjuangan sedangkan Alex Noerdin dan Ishak Mekki diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Sementara pasangan Herman Deru-Maphilinda yang diusung sejumlah partai politik mendapat nomor urut 3, dan mantan Kapolda Sumsel Iskandar Hasan yang berpasangan dengan Hafisz Tahir yang diusung PKS, PAN dan PBR mendapat nomor urut 2. Untuk diketahui, Pilkada Sumsel diikuti oleh empat pasangan Calon. Suasana pengundian dan penetapan nomor urut sendiri berlangsung semarak.

Usai acara pengundian, keempat pasangan calon membacakan ikrar deklarasi pemilu damai yang dipimpin oleh komisioner divisi hukum KPU Sumsel Chandra Puspa Mirza.

"Kita berbeda-beda tapi kita tetap damai," ujar simpatisan ESP-Win yang bersalaman dengan seorang pendukung Alex-Ishak, seusai deklarasi damai. Suasana akrab terlihat antar pendukung.



Ikuti sejumlah peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 12.45 WIB

(rna/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
MustRead close