detikcom

Selasa, 16/04/2013 20:30 WIB

Pilgub Jateng

Puan Maharani Sesumbar Ganjar Pranowo Menang Pilgub Jateng 1 Putaran

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Semarang - Ketua DPP PDIP Puan Maharani memimpin rapat pemenangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko sebagai cagub Jateng usungan PDIP. Pasangan nomor urut 3 tersebut diyakini menang 1 putaran.

"Kalau bicara Jateng insya Allah kami optimis mempunyai gubernur dan wakil gubernur kembali dari PDI Perjuangan," kata Puan dalam konferensi pers didampingi Cawagub Heru Sudjatmoko, di DPD PDIP Panti Marhaen, Jl Brigjend Sudiarto Semarang, Selasa (16/4/2013).

Puan yakin Ganjar akan mampu memenangkan Pilgub Jateng. Meski banyak pihak menilai keputusan mengajukan Ganjar dan mengandangkan Rustriningsih adalah keputusan blunder PDIP.

"Target kami menang, enggak pakai persen, Insya Allah menang dan satu putaran," lanjut Puan.

Siang tadi pengambilan nomor urut cagub Jateng telah dilakukan. Ganjar-Heru mendapat nomor urut 3. PDIP akan segera memulai sosialisasi atau kampanye.

"Alhamdulillah calon dari PDIP yaitu Ganjar Pranowo dan Pak Heru Sudjatmoko mendapat nomor urut 3.
Tentu saja kami dari pimpinan partai di pusat dan daerah melakukan rapat koordinasi dan konsolidasi berkaitan dengan memenangan pasangan ini setelah mendapat nomor urut," tegasnya.


Banjir mengepung Ibukota Jakarta. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(alg/rvk)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
79%
Kontra
21%