Detik.com News
Detik.com
Selasa, 16/04/2013 10:41 WIB

5 Carut Marut Ujian Nasional

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Index Artikel Ini  Klik "Next" untuk membaca artikel selanjutnya 1 dari 6 Next »
5 Carut Marut Ujian Nasional
Jakarta - Ujian Nasional (UN) tingkat SMA 2013 tidak berjalan mulus. Pelaksanaannya carut marut. Mendikbud M Nuh memohon maaf sebesar-besarnya.

11 Provinsi terpaksa menunda pelaksanaan UN gara-gara terhadang masalah pengepakan soal. Penundaan ini mengakibatkan siswa-siswi peserta UN mengalami drop mental.

Kertas lembar jawaban komputer yang tipis dikeluhkan oleh para siswa. Mereka khawatir kertas itu cepat sekali rusak terkoyak saat menghapus jawaban yang salah.

Siswa penyandang tunanetra juga mengeluhkan tidak adanya lembar jawaban braille. Ada juga temuan terselipnya lembar soal yang terselip dalam paket pelajaraan yang tengah diuji.

Masalah-masalah UN ini menjadi perhatian Komisi X DPR. DPR berencana memanggil Mendikbud untuk meminta penjelasan.

Berikut 5 carut marut UN:

Next page :
1. Pengepakan Molor


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Segera Revisi PP Ganti Rugi Salah Tangkap Rp 1 Juta!

Ganti rugi Rp 1 juta bagi korban salah tangkap dinilai sudah tidak layak lagi. Ahli pidana UII Dr Mudzakkir mengatakan PP No 27 Tahun 1983 memuat ketentuan yang sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan sekarang. Untuk itu, Dr Mudzakkir mengusulkan PP itu harus diubah dan memasukkan ganti rugi sesuai dengan kurs terkini. Bila Anda setuju dengan usulan Dr Mudzakkir, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%