detikcom
Senin, 08/04/2013 17:42 WIB

Dalam 2 Pekan, Polres Jakbar Tangkap 20 Pelaku Curanmor

Septiana Ledysia - detikNews
Jakarta - Polres Jakarta Barat dua minggu terakhir berhasil ungkap 10 kasus pencurian kendaraan bermotor dengan berbagai modus operandi. Jumlah tersangka yang ditangkap dari 10 kasus tersebut, berjumlah 20 orang.

"Ada pencurian kekerasan dengan pepet lalu nodong, ada juga yang pencurian menyamar jadi pemulung," ujar Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Hengki Hariyadi kepada wartawan di Mapolres Jakbar, Jl S Parman, Jakarta, Senin (8/3/2013).

Hengki mengatakan, tiga dari 20 orang tersanga ditangkap diketahu sebagai kawanan dari Lampung. Ketiga orang tersebut berhasil ditangkap di kawasan Mangga Besar, Jakbar.

"Pelaku dari kelompok lampung sudah berkali-kali lakukan aksinya. Dan kita tangkap sebelum lakukan kejahatan, kita berhasil amankan beberapa tersangka dan 12 kunci letter T," ujar Hengki.

Hengki mengatakan, polisi berhasil mengamankan barang bukti 10 unit sepeda motor dan 3 unit mobil. Selain itu polisi juga mengamankan 1 bilah pisau badik dan pistol jenis revolver.

"Seluruh tersangka dikenakan Pasal 363 dan Pasal 365 dengan hukuman maksimal di atas lima tahun penjara," imbuh Hengki.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(spt/lh)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%