Rabu, 06/03/2013 05:18 WIB

Presiden Venezuela Hugo Chavez Meninggal Dunia

Danu Damarjati - detikNews
Jakarta - Kabar duka dari Venezuela. Presiden Hugo Chavez meninggal dunia. Ikon anti imperialisme dari Amerika Latin ini tutup usia pada usia 58 di Rumah Sakit Militer Caracas.

"Kami menerima kabar duka yang menyatakan, pemimpin kami Presiden Hugo Chavez meninggal hari ini pukul 4.25 sore (waktu setempat)," kata Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro sambil berlinang air mata, sebagaimana dilansir AFP, Rabu (6/3/2013).

Sebelumnya diberitakan, kondisi kesehatan Presiden Venezuela Hugo Chavez terus memburuk. Chavez menderita infeksi pernafasan paru-paru yang parah setelah menjalani operasi kanker di Kuba.

Chavez sempat kembali ke Venezuela dua pekan lalu setelah menjalani pengobatan di Kuba. Pemerintah Kuba menyatakan, Chavez kini dirawat di rumah sakit militer Caracas yang dijaga ketat pasukan.

Chavez tak pernah terlihat di depan publik sejak menjalani operasi di Havana, Kuba pada 11 Desember 2012 lalu. Operasi tersebut merupakan operasi kanker keempat kali yang dijalani Chavez sejak penyakit tersebut terdeteksi pada pertengahan 2011 lalu.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dnu/rmd)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%