Detik.com News
Detik.com

Rabu, 06/03/2013 05:18 WIB

Presiden Venezuela Hugo Chavez Meninggal Dunia

Danu Damarjati - detikNews
Presiden Venezuela Hugo Chavez Meninggal Dunia
Jakarta - Kabar duka dari Venezuela. Presiden Hugo Chavez meninggal dunia. Ikon anti imperialisme dari Amerika Latin ini tutup usia pada usia 58 di Rumah Sakit Militer Caracas.

"Kami menerima kabar duka yang menyatakan, pemimpin kami Presiden Hugo Chavez meninggal hari ini pukul 4.25 sore (waktu setempat)," kata Wakil Presiden Venezuela Nicolas Maduro sambil berlinang air mata, sebagaimana dilansir AFP, Rabu (6/3/2013).

Sebelumnya diberitakan, kondisi kesehatan Presiden Venezuela Hugo Chavez terus memburuk. Chavez menderita infeksi pernafasan paru-paru yang parah setelah menjalani operasi kanker di Kuba.

Chavez sempat kembali ke Venezuela dua pekan lalu setelah menjalani pengobatan di Kuba. Pemerintah Kuba menyatakan, Chavez kini dirawat di rumah sakit militer Caracas yang dijaga ketat pasukan.

Chavez tak pernah terlihat di depan publik sejak menjalani operasi di Havana, Kuba pada 11 Desember 2012 lalu. Operasi tersebut merupakan operasi kanker keempat kali yang dijalani Chavez sejak penyakit tersebut terdeteksi pada pertengahan 2011 lalu.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(dnu/rmd)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 22/05/2015 20:11 WIB
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli
    Andrinof Chaniago: Reshuffle, Kami Tak Peduli Ada yang menilai kurang moncernya kinerja tim ekonomi saat ini tak lepas dari kurang optimalnya peran Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago. Kepala Bappenas itu juga dituding banyak memangkas program-program unggulan Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam Nawa Cita.
ProKontra Index »

Ayah Pemerkosa Putri Kandung dan Bunuh 4 Anaknya Layak Dihukum Mati!

Sadriansyah, warga Sungai Kunjang, Samarinda, Kaltim tega memperkosa putri kandungnya dan membunuh 4 anak-anak sendiri saat masih kecil. Anggota Komisi VIII DPR Maman Imanulhaq berpendapat, Sadriansyah pantas dihukum mati karena menjadi ayah yang biadab. Bila Anda setuju bahwa hukuman yang setimpal bagi Sadriansyah adalah hukuman mati, pilih Pro!
Pro
92%
Kontra
8%