detikcom
Selasa, 19/02/2013 19:44 WIB

Kabur dari Rutan Pondok Bambu, Kiki Jadi Buronon Kejaksaan

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Lim Hong Gek alias Kiki (40) sepekan ini menjadi buronan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Maklum saja wanita paruh baya terdakwa kasus narkoba tersebut merupakan tahanan yang melarikan diri dari Rutan Pondok Bambu tempatnya ditahan selama proses hukum berlangsung.

"Kami dibantu pihak Polres Jakarta Utara terus melakukan pengejaran," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara, Tedjolekmono, saat ditemui di kantornya, Jl Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/2/2013).

Selain itu pihak Kejari juga memeriksa dua pengawal yang mengantarkan Kiki saat dipinjam Kejari Jakut untuk sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto buronan Kiki juga disebar untuk membatasi ruang gerak Kiki.

"Kami masih memeriksa kedua pengawal, apakah mereka melakukan kelalaian atau memang sengaja melakukan hal tersebut," ujar Tedjolekmono.

Tedjo selanjutnya menguraikan kesalahan yang dilakukan para pengawal tahanan saat mengembalikan para tahanan kembali ke rutan Pondok Bambu.

"Saat itu Selasa (12/2) sore, 50 laki-laki dan 4 perempuan selesai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara sekitar pukul 16.30 WIB. Tahanan diantar menggunakan bus tahanan. 50 laki-laki diantarkan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Lalu dua perempuan diantar ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur," kata Tedjolekmono.

"Saat itu dua petugas kepolisian yang mengawal, dan dua pengawal dari Kejari Jakarta Utara, juga empat tahanan termasuk si Kiki, makan terlebih dahulu. Ini yang menyalahi aturan karena seharusnya tahanan diserahkan langsung ke Rutan Pondok Bambu," kata Tedjolekmono menambahkan kisahnya.

Sementara, Kejari Jakut menyebar dua foto, foto pertama Kiki memakai kaos biru dan berambut panjang. Sedangkan foto kedua menggunakan baju tahanan berwarna oranye dengan memegang papan nama tahanan. Di foto-foto tersebut tertulis Buronan dan informasi data pribadi Kiki, seperti tempat tanggal lahir, agama, jenis kelamin dan alamat tempat tinggal.

Ciri-ciri Kiki juga disebutkan yakni berambut panjang warna hitam, tinggi badan 150 cm dengan bobot tubuh 40 kg. Untuk penjemputnya, Halim, terdapat satu foto dengan tulisan 'Yang Membantu Lim Hong Gek alias Kiki melarikan diri atas nama Wilhan Thendian alias Halim'.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(vid/lh)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
74%
Kontra
26%