Detik.com News
Detik.com
Selasa, 19/02/2013 19:44 WIB

Kabur dari Rutan Pondok Bambu, Kiki Jadi Buronon Kejaksaan

Prins David Saut - detikNews
Jakarta - Lim Hong Gek alias Kiki (40) sepekan ini menjadi buronan Kejaksaan Negeri Jakarta Utara. Maklum saja wanita paruh baya terdakwa kasus narkoba tersebut merupakan tahanan yang melarikan diri dari Rutan Pondok Bambu tempatnya ditahan selama proses hukum berlangsung.

"Kami dibantu pihak Polres Jakarta Utara terus melakukan pengejaran," kata Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Jakarta Utara, Tedjolekmono, saat ditemui di kantornya, Jl Enggano, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (19/2/2013).

Selain itu pihak Kejari juga memeriksa dua pengawal yang mengantarkan Kiki saat dipinjam Kejari Jakut untuk sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Foto buronan Kiki juga disebar untuk membatasi ruang gerak Kiki.

"Kami masih memeriksa kedua pengawal, apakah mereka melakukan kelalaian atau memang sengaja melakukan hal tersebut," ujar Tedjolekmono.

Tedjo selanjutnya menguraikan kesalahan yang dilakukan para pengawal tahanan saat mengembalikan para tahanan kembali ke rutan Pondok Bambu.

"Saat itu Selasa (12/2) sore, 50 laki-laki dan 4 perempuan selesai menjalani sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Utara sekitar pukul 16.30 WIB. Tahanan diantar menggunakan bus tahanan. 50 laki-laki diantarkan ke Rutan Salemba, Jakarta Pusat. Lalu dua perempuan diantar ke Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur," kata Tedjolekmono.

"Saat itu dua petugas kepolisian yang mengawal, dan dua pengawal dari Kejari Jakarta Utara, juga empat tahanan termasuk si Kiki, makan terlebih dahulu. Ini yang menyalahi aturan karena seharusnya tahanan diserahkan langsung ke Rutan Pondok Bambu," kata Tedjolekmono menambahkan kisahnya.

Sementara, Kejari Jakut menyebar dua foto, foto pertama Kiki memakai kaos biru dan berambut panjang. Sedangkan foto kedua menggunakan baju tahanan berwarna oranye dengan memegang papan nama tahanan. Di foto-foto tersebut tertulis Buronan dan informasi data pribadi Kiki, seperti tempat tanggal lahir, agama, jenis kelamin dan alamat tempat tinggal.

Ciri-ciri Kiki juga disebutkan yakni berambut panjang warna hitam, tinggi badan 150 cm dengan bobot tubuh 40 kg. Untuk penjemputnya, Halim, terdapat satu foto dengan tulisan 'Yang Membantu Lim Hong Gek alias Kiki melarikan diri atas nama Wilhan Thendian alias Halim'.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(vid/lh)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 26/03/2015 12:35 WIB
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut
    Dirut Fahmi Idris: BPJS Tak Mungkin Bangkrut Jumlah pengguna jaminan kesehatan nasional melonjak tajam pada tahun pertama penyelenggaraannya. Akibatnya, kondisi keuangan BPJS Kesehatan defisit. Klaim membengkak, lebih besar daripada premi yang diterima.
ProKontra Index »

Tolak APBD DKI 2015, Parpol Lembek dan Mengecewakan

DPRD DKI menolak penggunaan APBD DKI 2015 setelah tak mau membahasnya lewat rapat Badan Anggaran. Tokoh antikorupsi Buya Syafii Maarif mengatakan sikap partai lembek dan mengecewakan. "Mereka menolak isu anggaran siluman tetapi mendukung atau tidak menarik diri dari Hak Angket. Padahal, Ahok diangket karena jelas menolak anggaran siluman itu," kata Buya Syafii. Bila Anda setuju pendapat Buya Syafii, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%