Senin, 18/02/2013 10:01 WIB

Sepasang Pegawai Pengadilan Agama Ketangkap Mesum di Hotel

Andi Saputra - detikNews
Gedung Mahkamah Agung (ari saputra/detikcom)
Jakarta - Aparat pengadilan seharusnya memberikan contoh yang baik termasuk dalam hal moral. Tetapi hal ini tidak dilakukan oleh sepasang insan yang tertangkap basah tengah mesum di sebuah hotel di Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun detikcom, keduanya adalah pegawai di Pengadilan Agama (PA) Kalianda, Lampung. Si lelaki hidung belang adalah pegawai honorer dan perempuan kesepian itu PNS. Keduanya tidak terikat ikatan perkawinan. Si perempuan saat ini telah mempunyai 3 anak.

Mereka digerebek di sebuah hotel di Lampung dalam razia Valentine Day yang dilakukan oleh polisi setempat.

"Ya benar, ada pegawai kita," kata Panitera Sekretaris Pengadilan Tinggi Bandar Lampung, M Yamin saat dikonformasi detikcom, Senin (18/2/2013).

Atas kasus ini, keduanya terancam hukuman dari ringan hingga sanksi berat berupa pemberhentian. Saat ini Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung terus memeriksa keduanya secara maraton.

"Pemecatan dari ringan hingga berat seperti dari penundaan kenaikan pangkat, skorsing hingga pemberhentian," ujar Yamin.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(asp/try)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%