detikcom
Jumat, 15/02/2013 20:32 WIB

Tiga Mobil Tertimpa Tanah Longsor di Karo Sumut

Khairul Ikhwan - detikNews
Mobil longsor (Foto: ist.)
Medan - Tiga mobil dan beberapa sepeda motor tertimpa tanah longsor di Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (15/2/2013). Belum diperoleh informasi soal korban dalam kejadian ini.

Longsor itu menimbun badan jalan di KM 59 Jalan Medan – Berastagi, Desa Doulu, Kecamatan Berastagi, Karo. Saat kejadian, sekitar pukul 17.00 WIB, perbukitan yang berada di sebelah kanan dari arah Medan tiba-tiba ambruk.

“Kita belum bisa memastikan ada atau tidaknya korban. Ini masih dalam upaya menuju titik lokasi mobil yang tertimbun itu. Personel dan alat berat sudah berada di lokasi,” kata AKP Radu Sembiring, Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karo, kepada wartawan melalui telepon.

Akibat longsor ini, kendaraan apapun tidak bisa melintas. Kendaraan tertahan di kedua sisi. Antrian akibat kemacetan mencapai beberapa kilometer.

“Saat ini kita tengah upayakan mengatasi situasi,” kata Sembiring.

Hujan deras diduga menjadi pemicu longsoran tersebut. Sejak beberapa hari terakhir hujan terus turun, dan pada hari ini hujan tak berhenti sejak pagi sampai sore.
.
“Memang beberapa hari ini hujan terus turun di Berastagi,” kata Jahtera, salah seorang warga Berastagi.



Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(rul/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
67%
Kontra
33%