Minggu, 10/02/2013 07:38 WIB

Eks Ajudan SBY Jadi Wakapolda Jabar

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Rotasi di tubuh kepolisian kembali dilakukan. Kali ini eks ajudan Presiden SBY Kombes Pol Rycko Amelza Dahniel diangkat menjadi Wakapolda Jabar. Rycko sebelumnya bertugas di Lemdikpol.

Pengangkatan Rycko itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/285/II/2013 tertanggal 8 Februari yang didapatkan wartawan, Minggu (10/2/2013).

Rycko menggatikan posisi Brigjen Pol Henkie Kaluara yang menempati posisi baru di Baharkam Polri.

Selain itu, Kombes Pol Joko Irianto yang sebelumnya bertugas di Korbrimob kini menempati posisi baru sebagai Wakapolda Banten.

Juga Kombes Pol Edward Syah Pernong yang sebelumnya bertugas di Lemdikpol Polri kini menjabat sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Pergeseran lainnya, Kombes Pol Tjiptono yang bertugas di Lemdikpol kini menjadi Direktur Program Pasca Sarjana Polri.



Ikuti berbagai peristiwa menarik yang terjadi sepanjang hari ini hanya di "Reportase" TRANS TV Senin - Jumat pukul 16.45 WIB

(mei/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Jokowi Harus Dengarkan Informasi KPK agar Ciptakan Kabinet Bersih

KPK mengatakan 43 nama calon menteri yang diberikan Jokowi, setengahnya memiliki rapor merah atau incaran KPK. Pengamat politik dari UGM Ari Dwipayana mengimbau agar Jokowi harus mendengarkan informasi dari KPK tersebut agar dapat menciptakan kabinet yang bersih.Bila Anda setuju dengan Ari Dwipayanya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%