Minggu, 10/02/2013 07:38 WIB

Eks Ajudan SBY Jadi Wakapolda Jabar

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Rotasi di tubuh kepolisian kembali dilakukan. Kali ini eks ajudan Presiden SBY Kombes Pol Rycko Amelza Dahniel diangkat menjadi Wakapolda Jabar. Rycko sebelumnya bertugas di Lemdikpol.

Pengangkatan Rycko itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/285/II/2013 tertanggal 8 Februari yang didapatkan wartawan, Minggu (10/2/2013).

Rycko menggatikan posisi Brigjen Pol Henkie Kaluara yang menempati posisi baru di Baharkam Polri.

Selain itu, Kombes Pol Joko Irianto yang sebelumnya bertugas di Korbrimob kini menempati posisi baru sebagai Wakapolda Banten.

Juga Kombes Pol Edward Syah Pernong yang sebelumnya bertugas di Lemdikpol Polri kini menjabat sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Pergeseran lainnya, Kombes Pol Tjiptono yang bertugas di Lemdikpol kini menjadi Direktur Program Pasca Sarjana Polri.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.30 WIB

(mei/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Cegah Titipan Proyek, Ahok Minta Rapat dengan DPRD Direkam ke Youtube

PPATK mengungkapkan salah satu modus korupsi di kalangan penyelenggara negara adalah oknum DPRD yang menitipkan proyek-proyek saat pembahasan anggaran dengan Bappeda. Gubernur DKI Ahok ingin bila rapat bersama DPRD direkam dan di-upload ke youtube. Bila DPRD tak mau, maka lebih baik tak usah rapat anggaran. Bila Anda setuju dengan Ahok, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%