detikcom
Minggu, 10/02/2013 07:38 WIB

Eks Ajudan SBY Jadi Wakapolda Jabar

E Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Rotasi di tubuh kepolisian kembali dilakukan. Kali ini eks ajudan Presiden SBY Kombes Pol Rycko Amelza Dahniel diangkat menjadi Wakapolda Jabar. Rycko sebelumnya bertugas di Lemdikpol.

Pengangkatan Rycko itu tertuang dalam surat telegram Kapolri bernomor ST/285/II/2013 tertanggal 8 Februari yang didapatkan wartawan, Minggu (10/2/2013).

Rycko menggatikan posisi Brigjen Pol Henkie Kaluara yang menempati posisi baru di Baharkam Polri.

Selain itu, Kombes Pol Joko Irianto yang sebelumnya bertugas di Korbrimob kini menempati posisi baru sebagai Wakapolda Banten.

Juga Kombes Pol Edward Syah Pernong yang sebelumnya bertugas di Lemdikpol Polri kini menjabat sebagai Wakapolda Maluku Utara.

Pergeseran lainnya, Kombes Pol Tjiptono yang bertugas di Lemdikpol kini menjadi Direktur Program Pasca Sarjana Polri.



Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(mei/rvk)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
43%
Kontra
57%