Kamis, 07/02/2013 06:01 WIB

Gempa 5,6 SR di Pesisir Selatan Sumbar Terasa Hingga Kota Padang

Sukma Indah Permana - detikNews
(ilustrasi-AFP)
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,6 SR (BMKG) atau 5,5 SR (USGS) mengguncang barat daya Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Gempa ini dirasakan hingga Kota Padang.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa dirasakan hingga Kota Padang selama sekitar 6 detik. Masyarakat merasakan gempa cukup kuat selama 3 detik," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (7/2/2013).

Gempa yang terjadi pada pukul 05.12 WIB ini berpusat di 1.51 LS,100.18 BT (56 km Barat Daya Pesisir Selatan-Sumbar), berada di laut, kedalaman 10 Km.

"Guncangan peta terkini menunjukkan berintensitas ringan hingga sedang atau skala IV MMI. BPBD Sumbar dan BPBD Pesisir Selatan melakukan pemantauan di lapangan. Hingga saat ini belum ada kerusakan. Aktivitas masyarakat normal," lanjutnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(sip/fjr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 19/10/2014 19:41 WIB
    Iriana Bicara tentang Gaya, Media Sosial, Burung hingga Diri Sendiri
    Gb Iriana, tidak lama lagi akan menjadi Ibu Negara. Banyak yang penasaran akan sosoknya. Iriana, yang cenderung tak banyak berbicara, kali ini bersedia menjawab pertanyaan. Mulai soal gaya, hobi merawat burung hingga tentang dirinya sendiri. Seperti apa?
ProKontra Index »

Tak Perlu Arak-arakan Pesta Rakyat Saat Pelantikan Jokowi

Relawan Jokowi-JK akan menggelar pesta rakyat saat pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014 nanti dimulai dari Semanggi dan berakhir di Monas. Kapolri Jenderal Sutarman menyarankan tidak perlu ada acara arak-arakan seperti itu. "Saya sarankan tidak perlu arak-arakan, saya kira tidak perlu. Mungkin kalau bersyukur, bersyukur berdoa saja, enggak perlu arak-arakan," kata Kapolri. Bila Anda setuju dengan Kapolri, pilih Pro!
Pro
35%
Kontra
65%