detikcom
Kamis, 07/02/2013 06:01 WIB

Gempa 5,6 SR di Pesisir Selatan Sumbar Terasa Hingga Kota Padang

Sukma Indah Permana - detikNews
(ilustrasi-AFP)
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,6 SR (BMKG) atau 5,5 SR (USGS) mengguncang barat daya Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Gempa ini dirasakan hingga Kota Padang.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa dirasakan hingga Kota Padang selama sekitar 6 detik. Masyarakat merasakan gempa cukup kuat selama 3 detik," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (7/2/2013).

Gempa yang terjadi pada pukul 05.12 WIB ini berpusat di 1.51 LS,100.18 BT (56 km Barat Daya Pesisir Selatan-Sumbar), berada di laut, kedalaman 10 Km.

"Guncangan peta terkini menunjukkan berintensitas ringan hingga sedang atau skala IV MMI. BPBD Sumbar dan BPBD Pesisir Selatan melakukan pemantauan di lapangan. Hingga saat ini belum ada kerusakan. Aktivitas masyarakat normal," lanjutnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(sip/fjr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%