Kamis, 07/02/2013 06:01 WIB

Gempa 5,6 SR di Pesisir Selatan Sumbar Terasa Hingga Kota Padang

Sukma Indah Permana - detikNews
(ilustrasi-AFP)
Jakarta - Gempa berkekuatan 5,6 SR (BMKG) atau 5,5 SR (USGS) mengguncang barat daya Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Gempa ini dirasakan hingga Kota Padang.

"Gempa tidak berpotensi tsunami. Gempa dirasakan hingga Kota Padang selama sekitar 6 detik. Masyarakat merasakan gempa cukup kuat selama 3 detik," ujar Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (7/2/2013).

Gempa yang terjadi pada pukul 05.12 WIB ini berpusat di 1.51 LS,100.18 BT (56 km Barat Daya Pesisir Selatan-Sumbar), berada di laut, kedalaman 10 Km.

"Guncangan peta terkini menunjukkan berintensitas ringan hingga sedang atau skala IV MMI. BPBD Sumbar dan BPBD Pesisir Selatan melakukan pemantauan di lapangan. Hingga saat ini belum ada kerusakan. Aktivitas masyarakat normal," lanjutnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(sip/fjr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
68%
Kontra
32%