detikcom
Rabu, 06/02/2013 04:25 WIB

Tanah Longsor di Tambang Emas Liar di Mandailing Natal, 1 Orang Tewas

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Sebuah tambang emas liar di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mengalami longsor. Satu orang dilaporkan tewas saat kejadian itu.

"Satu orang tewas," ujar Kapolres Mandailing Natal, AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe saat dihubungi detikcom, Rabu (6/2/2013).

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penganggulangan Bencana Daerah (PBD) menyebut kawasan yang longsor tersebut adalah kawasan tambang emas liar. Sayangnya, belum PBD belum dapat memastikan adanya korban dalam peristwa tersebut.

"Kita masih menunggu laporan, soalnya informasi yang beredar masih simpang siur dan belum ada laporan warga," kata anggota PBD yang enggan disebut namanya.

Ia menyebut lokasi tambang emas liar yang mengalami longsor itu berada di kawasan Hutabargot, Mandailing Natal. "Kita mau berangkat ke sana karema jaka tempuhnya cukup jauh," ucapnya.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(fiq/mpr)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close