detikcom

Rabu, 06/02/2013 04:25 WIB

Tanah Longsor di Tambang Emas Liar di Mandailing Natal, 1 Orang Tewas

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Sebuah tambang emas liar di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mengalami longsor. Satu orang dilaporkan tewas saat kejadian itu.

"Satu orang tewas," ujar Kapolres Mandailing Natal, AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe saat dihubungi detikcom, Rabu (6/2/2013).

Sementara itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penganggulangan Bencana Daerah (PBD) menyebut kawasan yang longsor tersebut adalah kawasan tambang emas liar. Sayangnya, belum PBD belum dapat memastikan adanya korban dalam peristwa tersebut.

"Kita masih menunggu laporan, soalnya informasi yang beredar masih simpang siur dan belum ada laporan warga," kata anggota PBD yang enggan disebut namanya.

Ia menyebut lokasi tambang emas liar yang mengalami longsor itu berada di kawasan Hutabargot, Mandailing Natal. "Kita mau berangkat ke sana karema jaka tempuhnya cukup jauh," ucapnya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(fiq/mpr)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Penangkapan BW Adalah Balas Dendam Polri ke KPK

Banyak pihak yang mengecam penangkapan Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) oleh Bareskrim Polri. Bahkan, mantan Plt Pimpinan KPK Mas Ahmad Santosa berpendapat penangkapan oleh Polri terhadap BW merupakan tindakan balas dendam terkait penetapan tersangka Komjen Pol Budi Gunawan oleh KPK. Bila Anda setuju dengan Mas Ahmad Santosa, pilih Pro!
Pro
77%
Kontra
23%