detikcom
Selasa, 05/02/2013 04:27 WIB

Banjir di Pondok Gede Permai Bekasi Mencapai 3 Meter

Andri Haryanto - detikNews
foto: Ilustrasi
Jakarta - Banjir melanda beberapa wilayah di Kota Bekasi. Banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Bekasi dan Cikeas ini juga didorong oleh tidak maksimalnya tanggul yang jebol beberapa waktu lalu. Banjir terparah melanda kawasan Pondok Gede Timur.

"Banjir di Pondok Gede Permai setinggi 3 meter," kata Ketua Forum Tagana Bekasi Kota, Engkus Kustara, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/2/2013).

Di lokasi banjir ini tim relawan menyiapkan delapan unit perahu karet yang difungsikan untuk mengevauasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Parahnya wilayah Pondok Gede Permai dilanda banjir, kata Engkus, karena kawasan ini dekat dengan Sungai Bekasi. Air meluap deras mengepung kawasan ini.

"Tanggul yang jebol belum maksimal dan belum permanen, hanya menggunakan bronjong saja," ujarnya.

Warga yang memilih bertahan, berlindung di lantai dua rumah. Tidak sedikit warga yang memilih bertahan demi menjaga harta benda yang belum sempat dievakuasi.

"Banyak warga yang tidak mau dievakuasi, mengingat barang-barang yang mereka selamatkan di lantai dua," ujar Engkus.


Indonesia jadi surga pelaku pedopilia dunia. Saksikan di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ahy/ahy)


Setelah eksekusi 6 terpidana mati narkoba, dua negara menarik duta besarnya. Bagaimana perkembangan terkini? Simak di sini.


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Gb Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%