Detik.com News
Detik.com
Selasa, 05/02/2013 04:27 WIB

Banjir di Pondok Gede Permai Bekasi Mencapai 3 Meter

Andri Haryanto - detikNews
Banjir di Pondok Gede Permai Bekasi Mencapai 3 Meter foto: Ilustrasi
Jakarta - Banjir melanda beberapa wilayah di Kota Bekasi. Banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Bekasi dan Cikeas ini juga didorong oleh tidak maksimalnya tanggul yang jebol beberapa waktu lalu. Banjir terparah melanda kawasan Pondok Gede Timur.

"Banjir di Pondok Gede Permai setinggi 3 meter," kata Ketua Forum Tagana Bekasi Kota, Engkus Kustara, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/2/2013).

Di lokasi banjir ini tim relawan menyiapkan delapan unit perahu karet yang difungsikan untuk mengevauasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Parahnya wilayah Pondok Gede Permai dilanda banjir, kata Engkus, karena kawasan ini dekat dengan Sungai Bekasi. Air meluap deras mengepung kawasan ini.

"Tanggul yang jebol belum maksimal dan belum permanen, hanya menggunakan bronjong saja," ujarnya.

Warga yang memilih bertahan, berlindung di lantai dua rumah. Tidak sedikit warga yang memilih bertahan demi menjaga harta benda yang belum sempat dievakuasi.

"Banyak warga yang tidak mau dievakuasi, mengingat barang-barang yang mereka selamatkan di lantai dua," ujar Engkus.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/ahy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Cegah Prostitusi, Pengelola Apartemen di Jakarta Harus Laporkan Penghuninya

Polisi membongkar praktik prostitusi di apartemen yang berawal dari pemesanan melalui forum di internet. Untuk mengantisipasi hal itu, Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat meminta para pengelola apartemen harus memberikan data-data penghuninya. Bila Anda setuju dengan Wagub Djarot, pilih Pro!
Pro
100%
Kontra
0%