Selasa, 05/02/2013 04:27 WIB

Banjir di Pondok Gede Permai Bekasi Mencapai 3 Meter

Andri Haryanto - detikNews
foto: Ilustrasi
Jakarta - Banjir melanda beberapa wilayah di Kota Bekasi. Banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Bekasi dan Cikeas ini juga didorong oleh tidak maksimalnya tanggul yang jebol beberapa waktu lalu. Banjir terparah melanda kawasan Pondok Gede Timur.

"Banjir di Pondok Gede Permai setinggi 3 meter," kata Ketua Forum Tagana Bekasi Kota, Engkus Kustara, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/2/2013).

Di lokasi banjir ini tim relawan menyiapkan delapan unit perahu karet yang difungsikan untuk mengevauasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Parahnya wilayah Pondok Gede Permai dilanda banjir, kata Engkus, karena kawasan ini dekat dengan Sungai Bekasi. Air meluap deras mengepung kawasan ini.

"Tanggul yang jebol belum maksimal dan belum permanen, hanya menggunakan bronjong saja," ujarnya.

Warga yang memilih bertahan, berlindung di lantai dua rumah. Tidak sedikit warga yang memilih bertahan demi menjaga harta benda yang belum sempat dievakuasi.

"Banyak warga yang tidak mau dievakuasi, mengingat barang-barang yang mereka selamatkan di lantai dua," ujar Engkus.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
89%
Kontra
11%