detikcom
Selasa, 05/02/2013 04:27 WIB

Banjir di Pondok Gede Permai Bekasi Mencapai 3 Meter

Andri Haryanto - detikNews
foto: Ilustrasi
Jakarta - Banjir melanda beberapa wilayah di Kota Bekasi. Banjir yang disebabkan oleh luapan Sungai Bekasi dan Cikeas ini juga didorong oleh tidak maksimalnya tanggul yang jebol beberapa waktu lalu. Banjir terparah melanda kawasan Pondok Gede Timur.

"Banjir di Pondok Gede Permai setinggi 3 meter," kata Ketua Forum Tagana Bekasi Kota, Engkus Kustara, saat dihubungi detikcom, Selasa (5/2/2013).

Di lokasi banjir ini tim relawan menyiapkan delapan unit perahu karet yang difungsikan untuk mengevauasi warga yang rumahnya terendam banjir.

Parahnya wilayah Pondok Gede Permai dilanda banjir, kata Engkus, karena kawasan ini dekat dengan Sungai Bekasi. Air meluap deras mengepung kawasan ini.

"Tanggul yang jebol belum maksimal dan belum permanen, hanya menggunakan bronjong saja," ujarnya.

Warga yang memilih bertahan, berlindung di lantai dua rumah. Tidak sedikit warga yang memilih bertahan demi menjaga harta benda yang belum sempat dievakuasi.

"Banyak warga yang tidak mau dievakuasi, mengingat barang-barang yang mereka selamatkan di lantai dua," ujar Engkus.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Harga BBM Harus Naik

Terbatasanya kuota BBM bersubsidi berimbas pada langkanya BBM di sejumlah SPBU plus antrean panjang kendaraan. Presiden terpilih Jokowi mengusulkan pada Presiden SBY agar harga BBM dinaikkan. Jokowi mengatakan subsidi BBM itu harus dialihkan pada usaha produktif, ditampung di desa, UMKM, nelayan. Menurutnya anggaran subsidi jangan sampai untuk hal-hal konsumtif seperti mobil-mobil pribadi. Bila Anda setuju dengan Jokowi bahwa harga BBM harus naik, pilih Pro!
Pro
45%
Kontra
55%