detikcom
Senin, 28/01/2013 01:02 WIB

Avanza Terperosok ke Jurang di Aceh, Seorang Bocah Tewas

Feri Fernandes - detikNews
Jakarta - Sebuah mobil Toyota Avanza BK 1841 KK yang ditumpangi satu keluarga, terjun ke jurang sedalam 100 meter di jalan Lintas Nasional Bireun-Takengon, Kilometer 60. 1 Penumpang dinyatakan tewas dalam insiden tersebut, dan 11 lainnya mengalami luka.

Kecelakaan terjadi di wilayah perbukitan Inang-inang, Kabupaten Bener Meriah, Nagroe Aceh Darussalam, Minggu (27/1/2013) sekitar pukul 13.00 WIB. Total penumpang yang berada di dalam kendaraan naas itu sebanyak 12 orang. Informasi yang dihimpun detikcom di RSUD dr. Fauzia Bireun, korban meninggal dunia bernama Saskia (5). Sementara korban lainnya mengalami luka seperti memar, robek di kepala, dan patah tulang.

"Semua korban sudah kita tangani perawatan, namun kami tetap memantau terus perkembangan kondisi korban. mayoritas korban mengalami patah tulang dan mengalami luka serius, sehingga perlu penanganan serius pihak medis," ujar dokter RSUD Fauziah Bireun, dr. Husen kepada detikcom, Minggu (27/1) malam.

Sementara itu, Kapolres Bener Meuriah AKBP Cahyo Hutomo menyebutkan, korban merupakan warga Pidie. Pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan maut tersebut.

"Kami belum bisa menyimpulkan secara dini penyebab laka lantas itu, saat ini kami masih menganalisa penyebab kejadian itu," kata Cahyo.

Kawasan Inang-inang dikenal jalan puncak tertinggi yang sempit dan sebagai daerah yang memiliki tikungan patah dengan turunan yang tajam. Saat ini korban yang meninggal dunia sudah dibawa pulang pihak keluarga ke kampung halamannya di Kabupaten Pidie.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(ahy/ahy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%