detikcom
Rabu, 16/01/2013 21:17 WIB

Diterjang Banjir, SMAN 8 Jakarta Libur Hingga Waktu Tak Ditentukan

Rivki - detikNews
foto: Ilustrasi
Jakarta - Hingga malam ini, banjir masih menggenangi sekolah unggulan nasional SMA Negeri 8 Jakarta yang terletak di Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan. Alhasil, SMA yang menjadi favorit warga Jakarta ini diliburkan hingga waktu yang tak ditentukan.

Pantauan detikcom, Rabu (16/1/2013) pukul 20.00 WIB, banjir masih menggenangi sekolah yang terletak di Jl Bukit Duri Tanjakan, Tebet, Jakarta Selatan. Ketinggian air diperkirakan 50 centimeter.

Bashori (32), seorang penjaga sekolah, mengatakan, air perlahan datang saat hujan kemarin sore. Seluruh lantai 1 sekolah tersebut tergenang air yang berwarna cokelat itu.

Akibat banjir ini, seluruh murid, kini diliburkan hingga batas yang belum ditentukan. Kabar liburnya sekolah ini, kata dia disebar lewat pesan singkat tadi malam.

"Kita kabari para murid via sms, nanti kalau air sudah surut juga akan kita kabari. Kita kan punya buku induk data para siswa," terang Bashori.

Perlahan tapi pasti, air mulai masuk memenuhi ruangan kelas di lantai satu. Sejumlah barang elektronik yang ada di kelas yang terendam ini langsung dievakuasi ke lantai yang lebih tinggi. Saat itu, tinggi air mencapai 1 meter lebih. Ada 28 kelas yang terdapat di sekolah ini.

"Semua barang sudah bisa kita evakuasi ke lantai 2, kan memang banyak barang elektroniknya," ujarnya.

Sekolah ini, lanjutnya, memang kerap mengalami banjir. Bahkan, katanya, pada tahun 2007 lalu, sekolah ini terendam hingga ke lantai 2-nya. Dia mengatakan, ada 34 orang pegawai sekolah yang siaga untuk membersihkan sisa-sisa banjir.


Mulai hari anda dengan informasi aneka peristiwa penting dan menarik di "Reportase Pagi" pukul 04.00 - 05.30 WIB hanya di Trans TV

(rvk/trq)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%