detikcom
Kamis, 10/01/2013 15:49 WIB

Roy Suryo Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

Ahmad Toriq - detikNews
Roy Suryo/detikcom
Jakarta - Mengejutkan! Kabar Roy Suryo masuk bursa calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak sekadar isu. Teryata di detik-detik terakhir, Roy Suryo ditunjuk Presiden SBY sebagai Menpora.

Kepastian Roy Suryo jadi Menpora disampaikan anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok. "Iya saya dengar sudah definitif ditunjuk, langsung ditunjuk dari Pak SBY," kata Mubarok kepada detikcom, Kamis (10/1/2013). Dalam waktu dekat, Roy segera dilantik.

Mubarok menuturkan, PD dalam posisi sepakat dengan perintah SBY. Sebagai Ketua Majelis Tinggi PD, SBY berhak memilih menteri dari PD.

"Ya kita setuju saja kalau dia jadi Menpora. Dia memang ahli IT tapi saya lihat soal olahraga bisa lah," tegasnya.

Mubarok berpesan agar Roy bekerja dengan baik. Meneruskan program-program Andi Mallarangeng yang sudah dicanangkan.

"Teruskanlah program-program karena waktunya pendek terutama memberdayakan olahraga di masyarakat," tandasnya.

Sebelum resmi ditunjuk, Roy sempat memberikan pernyataan. "Sebaiknya ditunggu saja pengumuman resmi Presiden. Meski amanah ini berat, semoga segalanya lebih baik bagi kita semua," kata Roy kepada wartawan di Istana.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(van/asy)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%