Detik.com News
Detik.com

Kamis, 10/01/2013 15:49 WIB

Roy Suryo Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora

Ahmad Toriq - detikNews
Roy Suryo Ditunjuk Presiden SBY Jadi Menpora Roy Suryo/detikcom
Jakarta - Mengejutkan! Kabar Roy Suryo masuk bursa calon Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tidak sekadar isu. Teryata di detik-detik terakhir, Roy Suryo ditunjuk Presiden SBY sebagai Menpora.

Kepastian Roy Suryo jadi Menpora disampaikan anggota Dewan Pembina PD Ahmad Mubarok. "Iya saya dengar sudah definitif ditunjuk, langsung ditunjuk dari Pak SBY," kata Mubarok kepada detikcom, Kamis (10/1/2013). Dalam waktu dekat, Roy segera dilantik.

Mubarok menuturkan, PD dalam posisi sepakat dengan perintah SBY. Sebagai Ketua Majelis Tinggi PD, SBY berhak memilih menteri dari PD.

"Ya kita setuju saja kalau dia jadi Menpora. Dia memang ahli IT tapi saya lihat soal olahraga bisa lah," tegasnya.

Mubarok berpesan agar Roy bekerja dengan baik. Meneruskan program-program Andi Mallarangeng yang sudah dicanangkan.

"Teruskanlah program-program karena waktunya pendek terutama memberdayakan olahraga di masyarakat," tandasnya.

Sebelum resmi ditunjuk, Roy sempat memberikan pernyataan. "Sebaiknya ditunggu saja pengumuman resmi Presiden. Meski amanah ini berat, semoga segalanya lebih baik bagi kita semua," kata Roy kepada wartawan di Istana.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(van/asy)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

Dukung Ahok Lawan Begal APBD DKI!

Perseteruan Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan DPRD DKI perihal 'dana siluman' dalam APBD 2015 menjadi perhatian publik. Berbagai gerakan warga dilancarkan untuk mendukung Ahok melawan begal APBD. Di sudut-sudut jalan terdapat berbagai spanduk mendukung Ahok. Salah satunya spanduk "#Kami Adalah Ahok, Lawan Begal APBD". Bila Anda setuju gerakan warga mendukung Ahok, pilih Pro!
Pro
93%
Kontra
7%