detikcom
Jumat, 23/11/2012 00:21 WIB

Hari ke-38 Jokowi

Jokowi: Normalisasi Kali Pesanggrahan akan Dipercepat

Rachmadin Ismail - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima keluhan warga soal Kali Pesanggrahan yang sering meluap hingga menyebabkan banjir. Dia pun berjanji akan mempercepat proses normalisasi air.

"Mungkin setelah ini nanti kita percepat," kata Jokowi saat bertemu warga di lokasi banjir IKPN Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2012) malam.

"Ini kiriman dari Bogor, kalau di sana miaslnya ada pintu air yang bisa membelokkan ke waduk yang sudah siap, tentu ini nggak terjadi," sambungnya.

Jokowi berada selama satu jam di lokasi. Dia mendatangi warga RW 12 yang mengungsi di Masjid Al Ummariyah, Bintaro.

Perwakilan warga dari RW 05, Kumala Siregar, mengatakan keluhan warga memang seputar normalisasi Kali Pesanggrahan. Dia berharap proyek itu segera selesai.

"Pak Jokowi tadi nanya banjirnya kenapa, bagaimana keadaannya. Saya jawab kita minta normalisasi kali dipercepat," terangnya.

Banjir di IKPN terjadi sejak pagi. Tinggi air sempat mencapai 2 meter, namun malam ini semakin surut.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%