Jumat, 23/11/2012 00:21 WIB

Hari ke-38 Jokowi

Jokowi: Normalisasi Kali Pesanggrahan akan Dipercepat

Rachmadin Ismail - detikNews
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menerima keluhan warga soal Kali Pesanggrahan yang sering meluap hingga menyebabkan banjir. Dia pun berjanji akan mempercepat proses normalisasi air.

"Mungkin setelah ini nanti kita percepat," kata Jokowi saat bertemu warga di lokasi banjir IKPN Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (23/11/2012) malam.

"Ini kiriman dari Bogor, kalau di sana miaslnya ada pintu air yang bisa membelokkan ke waduk yang sudah siap, tentu ini nggak terjadi," sambungnya.

Jokowi berada selama satu jam di lokasi. Dia mendatangi warga RW 12 yang mengungsi di Masjid Al Ummariyah, Bintaro.

Perwakilan warga dari RW 05, Kumala Siregar, mengatakan keluhan warga memang seputar normalisasi Kali Pesanggrahan. Dia berharap proyek itu segera selesai.

"Pak Jokowi tadi nanya banjirnya kenapa, bagaimana keadaannya. Saya jawab kita minta normalisasi kali dipercepat," terangnya.

Banjir di IKPN terjadi sejak pagi. Tinggi air sempat mencapai 2 meter, namun malam ini semakin surut.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(mad/mad)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Minggu, 14/09/2014 14:52 WIB
    Lulung: Yang Penting Pak Ahok Manis Bicara, Ai Dukung
    Gb Haji Lulung mengaku sudah tidak ada masalah dengan Ahok yang bersuara keras soal kebobrokan DPRD jika pilkada tidak dilakukan langsung. Dia mengingatkan Ahok berhati-hati bicara sehingga tidak ada yang tersinggung.
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
41%
Kontra
59%