Sabtu, 18/08/2012 13:20 WIB

BMKG: Cuaca Sepulau Jawa Cerah Berawan

Dhurandara HKP - detikNews
ilustrasi macet/ antarafoto
Jakarta - Jika anda hendak mudik ke Pulau Jawa, BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika) memprediksi cuaca akan cerah hari ini, Sabtu (18/8) hingga pukul 20.00 WIB. Namun waspada kemungkinan terjadinya hujan lebat di Aceh Barat, Tengah dan Selatan.

Berdasarkan laporan BMKG yang diterima detikcom, cuaca se-pulau Jawa dinyatakan cerah berawan. Sementara potensi hujan ringan dan sedang terjadi di Kalimantan, Sulawesi, Aceh, Maluku dan Papua.

Sementara potensi gelombang 2-3 m diperkirakan terjadi di wilayah perairan Samudera Hindia Barat Aceh hingga selatan NTB, perairan barat Aceh, perairan barat Kepulauan Nias, perairan kepulauan Mentawai hingga Lampung, perairan Enggano, Selat Sunda Bagian Selatan, perairan selatan Jawa, Laut Natuna dan laut Jawa selatan Kalimantan Tengah.

Selain itu, gelombang juga terjadi di Selat Makassar bagian selatan, perairan kepulauan Sula, Laut Maluku bagian selatan, laut Buru, Laut Seram bagian timur, perairan selatan Ambon, laut Banda, perairan timur Halmahera, perairan selatan kepulauan Kai dan Aru, perairan kepulauan Sermata-Pulau Leti, Perairan timur kepulauan Tanimbar, Laut Arafuru bagian tengah dan timur, serta perairan selatan Yos Sudarso-Merauke.

Sementara gelombang 3-4 meter diperkirakan terjadi di wilayah Laut Andaman dan laut Cina Selatan timur Vietnam.

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca. Aceh bagian barat, tengah dan selatan diprediksi mengalami hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang dan petir. Angin kencang juga berpeluang terjadi di wilayah kepulauan Kai dan kepulauan Tanimbar dengan kecepatan lebih dari 30 km/jam.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(dhu/mpr)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
ProKontra Index »

16 Kursi Menteri dari Parpol di Kabinet Jokowi Terlalu Banyak

Presiden Terpilih Jokowi telah mengumumkan postur kabinetnya. Jokowi memberi jatah 16 kursi untuk kader parpol. Menurut pengamat politik dari UIN Syarif Hidayatullah Gun Gun Heryanto, 16 kursi untuk kader parpol ini dinilai terlalu besar, tak sesuai harapan publik. Awalnya publik mengira jatah menteri untuk parpol jauh lebih sedikit. Bila Anda setuju dengan Gun Gun Heryanto, pilih Pro!
Pro
44%
Kontra
56%