Detik.com News
Detik.com

Senin, 28/05/2012 11:27 WIB

3 Orang Tewas di Laga Persija Vs Persib, Menpora: Perusuh Harus Ditindak

Indra Subagja - detikNews
3 Orang Tewas di Laga Persija Vs Persib, Menpora: Perusuh Harus Ditindak
Jakarta - Menpora Andi Mallarangeng prihatin dan berduka atas tewasnya 3 orang di kala laga Persija vs Persib digelar di GBK Senayan, Jakarta. Andi berharap agar insiden tersebut tidak terulang. Sepakbola harus bisa dinikmati dengan gembira.

"Kita prihatin dan berduka karena kembali ada korban karena bentrok suporter. Kenapa kita tidak bisa menonton bola dengan gembira? Mengapa menonton bola menjadi menakutkan? Mengapa harus bentrok?" kata Andi saat dihubungi detikcom, Senin (28/5/2012).

Dia berharap tim kesebelasan bisa belajar dari insiden ini. Mereka juga harus membina supporternya untuk menonton dengan damai.

"Para pemimpin supporter harus mendisiplinkan anggotanya agar bersemangat tetapi damai. Saya berharap aparat keamanan bertindak tegas terhadap perusuh sepakbola. Mereka bukan suporter, tetapi perusuh, yang harus ditindak secara hukum," tuturnya.

Laga Persib vs Persija digelar pada Minggu (27/5) sore. Skor pertandingan berakhir 2-2. Namun di kala laga digelar, 3 orang tewas karena dikeroyok.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV Senin sampai Jumat pukul 16.45 WIB

(ndr/vta)


Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Jumat, 17/04/2015 20:40 WIB
    Wawancara
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat
    Luhut Panjaitan: Persiapan KAA Super Singkat Kepala Staf Kepresidenan Jenderal (Purn) Luhut Binsar Panjaitan ditunjuk sebagai penanggung jawab peringatan 60 tahun KAA. Hanya tersedia waktu kurang lebih 6 minggu bagi panitia untuk mengadakan persiapan.
ProKontra Index »

Jokowi Presiden Pilihan Rakyat, Bukan Presiden Partai!

Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengungkap hukum demokrasilah yang mengatur presiden dan wapres ikut garis politik partai. Namun pengamat politik Universitas Paramadina Hendri Satrio membantah pernyataan Mega, karena presiden adalah pilihan rakyat, bukan presiden partai. Bila Anda setuju dengan pendapat Hendri Satrio, pilih Pro!
Pro
94%
Kontra
6%