detikcom
Rabu, 16/05/2012 13:41 WIB

Black Box Sukhoi Langsung Diteliti di Lab KNKT di Jakarta

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sejak ditemukan tim SAR di dasar jurang Gunung Salak, cockpit voice recorder (CVR) milik Sukhoi Superjet 100 langsung diserahkan ke KNKT. Bagian dari kotak hitam yang diharap menguak penyebab jatuhnya pesawat itu sudah dibawa ke laboratorium di Jakarta.

"Tadi sampai sini pukul 11.00 WIB. Tidak ada pengawalan khusus mungkin nggak ada yang tahu mereka bawa black box," ujar petugas di depan laboratorium di gedung KNKT, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2012).

Menurut petugas itu, CVR Sukhoi dibawa 7 orang perwakilan dari Rusia dan 4 orang tim investigasi dari KNKT. Begitu sampai di Jakarta, peranti iotu langsung diteliti.

"Black box sudah di lantai 3 dan sedang dikerjakan (teliti)," kata petugas itu.

Black box Sukhoi ditemukan tim SAR Selasa (15/5) kemarin. Namun tim hanya menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) sementara Flight Data Recorder (FDR) masih belum jelas rimbanya.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

(nik/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
72%
Kontra
28%