detikcom
Rabu, 16/05/2012 13:41 WIB

Black Box Sukhoi Langsung Diteliti di Lab KNKT di Jakarta

Sukma Indah Permana - detikNews
Jakarta - Sejak ditemukan tim SAR di dasar jurang Gunung Salak, cockpit voice recorder (CVR) milik Sukhoi Superjet 100 langsung diserahkan ke KNKT. Bagian dari kotak hitam yang diharap menguak penyebab jatuhnya pesawat itu sudah dibawa ke laboratorium di Jakarta.

"Tadi sampai sini pukul 11.00 WIB. Tidak ada pengawalan khusus mungkin nggak ada yang tahu mereka bawa black box," ujar petugas di depan laboratorium di gedung KNKT, Jl Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat, Rabu (16/5/2012).

Menurut petugas itu, CVR Sukhoi dibawa 7 orang perwakilan dari Rusia dan 4 orang tim investigasi dari KNKT. Begitu sampai di Jakarta, peranti iotu langsung diteliti.

"Black box sudah di lantai 3 dan sedang dikerjakan (teliti)," kata petugas itu.

Black box Sukhoi ditemukan tim SAR Selasa (15/5) kemarin. Namun tim hanya menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) sementara Flight Data Recorder (FDR) masih belum jelas rimbanya.


Ratusan mahasiswa di universitas Samratulangi Manado saling serang. Belasan gedung perkuliahan hancur dan puluhan sepeda motor dibakar. Saksikan liputan lengkapnya dalam program "Reportase Malam" pukul 02.51 WIB hanya di Trans TV

(nik/nrl)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
76%
Kontra
24%