detikcom
Senin, 16/04/2012 10:26 WIB

Hore! 12 Ribu Tenaga dan Guru Honorer DKI Jakarta Diajukan Jadi PNS

Ikbal - detikNews
Jakarta - Angin segar bagi para tenaga honorer dan guru honorer DKI Jakarta. Sebab Gubernur Fauzi Bowo berjanji mengangkat 12 ribu tenaga dan guru honorer menjadi calon PNS pada tahun 2012. Setengahnya, atau 6 ribu orang, dipastikan menjadi PNS pada akhir 2012.

"Tahun ini sebanyak 12 ribu guru dan tenaga honorer yang ada di Jakarta akan kita ajukan menjadi calon PNS," kata Fauzi Bowo saat melakukan pemantauan Ujian Nasional di SMA 89 Cakung, Jalan Cempaka V, Jakarta Timur, Senin (16/4/2012).

Pekan lalu, Kadisdik DKI Jakarta mengakui, saat ini banyak guru honorer yang memiliki kemampuan mengajar lebih unggul dibanding guru PNS. Bahkan guru honorer jadi tulang punggung sekolah dalam beberapa mata pelajaran seperti bahasa Inggris.

"Saya persilakan separuhnya jadi PNS pada akhir 2012," ujar Fauzi Bowo, kandidat Pemilukada DKI Jakarta 2012.

Foke juga memaparkan, terkait kepuasan pengajaran siswa oleh guru di Jakarta, baik guru dan orang tua mengakui puas atas kinerja guru yaitu 96 persen siswa SD merasa puas. Sedangkan 97 persen siswa SMP merasa puas dengan pengajaran guru di Jakarta.

Adapun orang tua siswa, 88,7 persen orang tua siswa SD mengaku puas. Sedangkan 86,5 persen orang tua siswa SMP mengaku puas dengan cara guru mengajar.

"Kita harapkan tingkat kelulusan tahun ini lebih baik dari sebelumnya. Tahun lalu, tingkat ujian kelulusan nasional di Jakarta bisa melebihi rata-rata tingkat nasional. Untuk SMA sebanyak 99,5 persen siswa lulus, 99,95 persen siswa SMP lulus dan 99,98 persen siswa SD lulus," papar Gubernur yang akan mengakhiri masa jabatannya tengah tahun ini.


Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 12.45 WIB

(asp/nrl)



Sponsored Link
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
Berita Terbaru Indeks Berita ยป
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Gb Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%