detikcom
Jumat, 16/12/2011 09:09 WIB

Salut! Ada Animator-animator Indonesia di Balik Film Tintin

Nurvita Indarini - detikNews
Tintin (ist.)
Jakarta - Anda sudah menonton film Tintin besutan sutradara Steven Spielberg? Rupanya di belakang layar, putra-putri Indonesia turut berjibaku 'melahirkan' film animasi tersebut. Ya, ada beberapa orang Indonesia yang menjadi animator film Tintin. Salut!

"Saya memang salah satu animatornya. Tapi setahu saya ada beberapa orang Indonesia yang juga terlibat," kata character animator Tintin, Rini Sugianto, dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (15/12/2011) malam.

Rini merupakan karyawati Weta Digital, perusahaan yang bergerak di bidang animasi film. Ada sekitar 800 orang yang bekerja di perusahaan ini. Dan rupanya ada 3 orang Indonesia lainnya yang juga bergabung dengan perusahaan ini.

"Dua orang Indonesia lainnya yang terlibat di Tintin adalah Sindharmawan Bachtiar dan Eddy Purnomo. Kita beda departemen sih. Lalu ada satu lagi Amanda Pamela, tapi saya nggak tahu dia ikutan di Tintin atau tidak," ucap Rini.

Menurut dia, Sindharmawan dan Eddy Purnomo sudah lebih dulu bekerja di Weta. Sedangkan Rini sendiri baru bergabung di perusahaan tersebut pada 2011 ini.

Alumnus master dari Academy of Arts di San Francisco, California, ini senang bisa berpartisipasi 'melahirkan' film Tintin. Bagi Rini, Tintin adalah pengerjaan karakter animasi pertamanya.

"Senang banget. Sebulan setelah itu, kita nonton bareng-bareng di teater dan saya melihat nama Rini di big screen. Waktu itu hampir kelewatan, tapi lalu ditunjukkan oleh seorang teman," kenang perempuan yang hobi fotografi, travelling dan climbing ini.



Ikuti berbagai berita menarik hari ini di program "Reportase Sore" TRANS TV yang tayang Senin sampai Jumat pukul 15.15 WIB

(vit/mad)


Punya info seputar #LaluLintas? Jangan lupa kirim ke pasangmata.com .

Sponsored Link

Redaksi: redaksi[at]detik.com
Informasi pemasangan iklan
hubungi : sales[at]detik.com
  • Kamis, 17/04/2014 12:31 WIB
    Dirut PT KCJ: Jangan Dulu Berharap Kereta Tepat Waktu
    Gb "PT KAI menggunakan track untuk kereta penumpang dan barang. Komuter di track yang sama. Dan jangan berharap ada ketepatan waktu jika rel digunakan bersama," kata Dirut PT KCJ Tri Handoyo.
ProKontra Index »

Camat dan Lurah Tak Perlu Ada, Ganti Jadi Manajer Pelayanan Satu Atap

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera merealisasikan kantor kelurahan dan kecamatan menjadi kantor pelayanan terpadu satu pintu. Lurah dan camat bakal berfungsi sebagai manajer pelayanan. Ahok berpendapat lurah dan camat tak perlu lagi ada di Indonesia. Bila Anda setuju dengan gagasan Ahok, pilih Pro!
Pro
75%
Kontra
25%
MustRead close