80 Anggota Laskar PKB Pro Gus Dur Dukung Mega-Prabowo

- detikNews
Senin, 29 Jun 2009 12:59 WIB
Jakarta - Sekitar 80 orang yang mengaku tergabung dalam Laskar Kebangkitan Bangsa (LKB) pro Gus Dur  mendatangi rumah Megawati di Jl Teuku Umar, Jakarta Pusat. Mereka akan menyampaikan dukungannya kepada pasangan nomor urut 1 ini karena alasan ada kesamaan pandangan dan ideologi.

"Kami simpatisan, anggota dan pengurus atau kader PKB menyatakan dukungan kepada Megawati dan Prabowo sebagai calon presiden dan cawapres. Kami siap mengawal memenangkan dan menyukseskan pasangan ini," kata koordinator nasional LKB Enjang Hudori, Senin (29/6/2009).

Menurut Enjang, pilihannya mendukung Megawati didasarkan pada beberapa alasan. Antara lain karena presiden dan wakil presiden mendatang harus bisa membawa perubahan. Selain itu, sosok presiden dan wapres mendatang haruslah merakyat dan tidak elitis.

Rombongan Enjang ini diterima oleh suami Megawati, Taufiq Kiemas. Mega tidak menerima rombongan ini karena sedang ada acara. Menurut Taufiq, dalam pilpres 8 Juli mendatang, dukungan satu orangp un sangat berharga dan bermakna bagi seorang capres. Karena itu dia menyampaikan rasa terima kasih.

"Saya terima kasih ada yang dukung Mega dan Prabowo. Dukungan satu orang pun berguna," kata Taufiq singkat.

Sementara itu salah satu anggota LKB yang memberi dukungan kepada Mega mengaku selama ini mereka menjadi pendukung PKB Gus Dur. Mereka datang ke kediaman Mega di Jl Teuku Umar karena diajak.

"Kami PKB pendukung Gus Dur," kata salah satu warga dari Cicalengka, Jawa Barat, ini.

(yid/nrl)