detikcom
Jumat, 30/01/2015 17:58 WIB

Arti Strategis 'Persahabatan Politik' KMP dengan Jokowi

Pasca pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 29 Januari 2014, tersiar kabar bahwa KMP juga berkomitmen membantu mencarikan solusi polemik yang tengah dihadapi Jokowi. Komitmen KMP benar-benar jadi angin segar buat Jokowi yang tengah menghadapi tekanan dari petinggi KIH.
  • Selasa, 27/01/2015 15:38 WIB

    Biarkan Presiden Jokowi Bekerja, Jangan Diganggu

    28 Januari 2015, Pemerintahan Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla akan memasuki usia 100 hari. Di tengah konflik KPK-Polri, apa saja sebenarnya prestasi yang sudah ditorehkan oleh Presiden Jokowi bersama Wapres Jusuf Kalla dalam pemerintahan 100 harinya?
  • Selasa, 27/01/2015 13:29 WIB

    Manuver Barbar Hancurkan KPK

    Acap kali KPK 'diterjang badai' serangan balik para koruptor. Lembaga antirasuah itu bahkan kerap berada di ujung tanduk. KPK selalu bertahan dan terselamatkan berkat pertolongan masyarakat. Kini KPK kembali diuji cobaan berat.
  • Sabtu, 24/01/2015 09:40 WIB
    Kolom Refly Harun

    Bambang Widjojanto dan Hilangnya Akal Sehat

    Hati nurani dan rasionalitas publik sedang dicabik-cabik. Kebenaran dan keadilan sedang dibolak-balik. Penegak hukum yang lurus dan kredibel bisa menjadi pesakitan dalam sekejap. Tidak ada yang menyangka, polisi akan sangat nekat: menangkap Bambang Widjojanto, sang Komisioner KPK!
  • Sabtu, 24/01/2015 05:58 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Jokowi Petruk Apa Pandu

    Pimpinan KPK ditangkap. Sosok ‘bertanda merah’ diajukan sebagai calon Kapolri. Mantan bandar judi didapuk batur (embat-embate pitutur). Ada apa ini Bapak Presiden Jokowi yang terhormat. Apa ini pengejawantahan Petruk jadi ratu, atau Pandu ratu sejatinya ratu?
  • Jumat, 23/01/2015 14:30 WIB

    KPK Harus Dibela!

    Saat awal reformasi rakyat tidak percaya lagi kepada pemerintah, apalagi kepada instansi penegak hukum seperti kepolisian, hakim dan kejaksaan. Sehingga, lahirlah KPK. Saat ini KPK betul-betul sedang berada pada titik nadir dari penistaan yang diterimanya. Masih adakah kemauan politik untuk mendukung KPK?
  • Senin, 19/01/2015 16:37 WIB
    Kolom

    Hukuman Mati Mengganggu Hubungan Bilateral?

    Banyak dimensi positif dan negatif dari gaya Presiden Jokowi yang bisa diperdebatkan. Bagaimana nasib hubungan bilateral pasca eksekusi?
  • Senin, 19/01/2015 13:25 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Bandar Layak Mati

    Enam gembong narkoba dieksekusi mati. Regu tembak mengantar menghadap Yang Kuasa. Menyimak kabar itu bukan airmata yang meleleh. Saya justru bersyukur. Negeri ini masih punya keberanian menyudahi petualangan mereka yang meracuni generasi muda bangsa. Manusiawikah?
  • Senin, 19/01/2015 12:07 WIB
    Catatan Agus Pambagio

    Harga BBM Bersubsidi Turun, Rakyat Rugi atau Untung?

    Harga BBM merupakan faktor utama pemicu meningkatnya biaya atau harga komoditi lain, seperti biaya transportasi, harga beras, harga sayur mayur, dan harga-harga kebutuhan pokok lainnya. Untung atau rugi rakyat dengan penurunan harga BBM?
  • Senin, 19/01/2015 09:40 WIB
    Kolom Refly Harun

    Jokowi dan Skenario Kapolri

    Ketuk palu keputusan Presiden Jokowi atas pro dan kontra pengangkatan Komjen Budi Gunawan telah kita ketahui bersama. Bagi saya pribadi, satu hal yang harus menjadi garis demarkasi: tidak boleh ada pejabat publik yang diangkat dalam status sebagai tersangka!
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
71%
Kontra
29%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
Kolom Index »
  • Jumat, 30/01/2015 17:58 WIB
    Arti Strategis 'Persahabatan Politik' KMP dengan Jokowi
    Pasca pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 29 Januari 2014, tersiar kabar bahwa KMP juga berkomitmen membantu mencarikan solusi polemik yang tengah dihadapi Jokowi. Komitmen KMP benar-benar jadi angin segar buat Jokowi yang tengah menghadapi tekanan dari petinggi KIH.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?