detikcom
Prabowo Subianto hatta rajasa
46.85%
62.576.444
JOKO WIDODO JUSUF KALLA
53.15%
70.997.833
Selamat Jokowi-JK, Terima Kasih Prabowo-Hatta
Sabtu, 26/07/2014 13:55 WIB

Kolom Djoko Sukahar

Lebaran Macet Itu Indah

Jakarta lengang. Makin sepi saja mendekati lebaran. Kesemrawutan itu berpindah ruang. Tidak lagi di ibukota, tetapi di daerah-daerah. Kabar macet dan 'nggemet' terus tak berubah. Dan hari-hari ini kita merasakan, betapa kemacetan ternyata indah. Indah sebagai greget sebuah kota.
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Kamis, 24/07/2014 17:04 WIB

    Meski Rakyat Hanya Sekedar 'Angka', Tetapi Ada Optimisme Demokrasi

    Tuntas sudah masa tayang pertunjukan dari para politisi Indonesia, setelah lebih dari tiga bulan rakyat Indonesia disuguhi 'akrobat politik' dari para elit partai. Semestinya berbagai olah dan polah para elit politik, utamanya harus didasarkan kepada kepentingan rakyat. Bukan sekedar untuk berkuasa.
  • Kamis, 24/07/2014 10:35 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Jokowi Presiden

    Jokowi presiden. Dia memenangi pilpres lawan pesaingnya, Prabowo-Hatta. Pengumuman KPU menyebutkan itu. Di kolom ini, sejak tahun lalu, ketika Jokowi belum dicapreskan, soal itu sudah diprediksi. Inilah catatan tentang jalan takdir itu.
  • Senin, 21/07/2014 18:53 WIB

    Presiden Baru Harapan Baru, Junjung Tinggi dan Hormati Demokrasi Indonesia

    Pada akhirnya kemenangan sebesar-besarnya bagi Indonesia akan dituai setelah pemungutan suara pada 9 Juli 2014 dan 22 Juli 2014 setelah pengumuman siapa calon yang terpilih. Selanjutnya adalah hari-hari setelahnya berjalan dengan damai, penuh keteduhan, kematangan, dan kearifan.
  • Senin, 21/07/2014 16:58 WIB

    Transformasi 6 Ruas Tol ke Commuter Line

    Gagalnya JLNT mengurai kemacetan rupanya belum menjadi pelajaran berharga bagi Pemprov DKI Jakarta untuk tidak mengulangi membangun jalan secara masif, seperti 6 ruas jalan tol dalam kota. Mengapa dananya tidak dialihkan untuk membangun transportasi berbasis rel?
  • Senin, 21/07/2014 11:05 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Kanjeng Presiden

    Pilpres sudah usai. Rakyat telah menentukan pilihannya. Silang-sengkarut buntutnya. Kini tinggal tunggu putusan KPU sebagai juri pengetuk palu. Siapa yang jadi Kanjeng Sinuwun presiden nanti? Dan akankah timbul geger kepati-pati?
  • Kamis, 17/07/2014 20:26 WIB

    Pentingnya Menyadarkan Pendukung Kandidat Capres-Cawapres

    Siapapun yang memenangi Pilpres melalui pengumuman resmi KPU Pusat pada 22 Juli mendatang, capres-cawapres tersebutlah yang memperoleh mandat dari rakyat. Rasanya sudah tidak zamannya lagi kita melakukan 'perang' kala capres-cawapres yang didukung kalah.
  • Kamis, 17/07/2014 12:49 WIB

    Catatan Pemilu Presiden 2014

    Indonesia termasuk negara yang telah mengalami transisi politik besar-besaran secara berulang, demokrasi di negeri ini juga mengalami pasang surut yang cukup signifikan. Perubahan politik serta naik-turunnya kualitas demokrasi di negara ini juga berimplikasi pada penyelenggaraan pemilu.
  • Selasa, 15/07/2014 19:52 WIB

    Tantangan Pemimpin Baru

    Tantangan semakin komplek karena setelah 9 Juli 2014 bangsa Indonesia akan mendapatkan presiden baru. Presiden yang terpilih nanti bukan presiden karena parpol koalisinya, relawannya, tetapi presiden NKRI. Kontestasi politik telah selesai ketika di TPS jangan dibawa-bawa 5 tahun ke depan.
  • Selasa, 15/07/2014 10:57 WIB

    Tragedi Tas Merk Papan Atas dan Pesawat Udara

    Apa alasan Menperin ingin membebaskan PPnBM tas merk papan atas yang dikonsumsi hanya oleh sebagian kecil masyarakat Indonesia? Sementara suku cadang pesawat udara sebagai sarana transportasi udara dan dibutuhkan oleh publik masih dikenakan PPnBM.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Polisi akan Razia dan Bubarkan Sahur on The Road

Dari hari ke hari, Sahur on The Road (SOTR) alias sahur keliling yang awalnya niatnya baik, membagi-bagikan sahur ke warga tidak mampu, kini melenceng semakin meresahkan, melakukan vandalisme hingga pembacokan. Terakhir Senin (21/7) dini hari, beberapa korban pembacokan kelompok SOTR berjatuhan. Polda Metro Jaya akan merazia, membubarkan hingga menindak kelompok SOTR yang melakukan tindak pidana. Bila Anda setuju dengan tindakan Polda Metro Jaya, pilih Pro!
Pro
68%
Kontra
32%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Senin, 21/07/2014 12:41 WIB
    Wamenhub: Jembatan Comal Bikin Jalur Darat Lebih Kompleks, Ada 3 Alternatif
    Jembatan Comal, Pemalang, Jateng, yang ambles pada Jumat (18/7) malam lalu membuat mudik via jalur darat lebih kompleks. Memang Kementerian PU mengebut pengerjaan jembatan itu. Namun di satu sisi harus menunggu kelayakannya. Ada 3 alternatif jalur mudik menghindari Jembatan Comal.
Kolom Index »
  • Sabtu, 26/07/2014 13:55 WIB
    Kolom Djoko Sukahar
    Lebaran Macet Itu Indah
    Jakarta lengang. Makin sepi saja mendekati lebaran. Kesemrawutan itu berpindah ruang. Tidak lagi di ibukota, tetapi di daerah-daerah. Kabar macet dan 'nggemet' terus tak berubah. Dan hari-hari ini kita merasakan, betapa kemacetan ternyata indah. Indah sebagai greget sebuah kota.
OpiniAnda Index »
  • Sabtu, 12/07/2014 02:06 WIB
    Wisma Samudera, Aset Sejarah yang Terbiarkan
    Saat ditawan Belanda di Mentok sekitar tahun 1948, Bung Karno menyempatkan waktu untuk mengunjungi Toboali yang saat itu berstatus sebagai kewedanaan.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?