Rabu, 26/11/2014 12:22 WIB

Kolom Djoko Suud

Politik Uang Partai Golkar

Partai Golkar berkelahi. Orang-orang hebat itu tidak hanya adu mulut, tetapi sampai adu fisik. Darah tumpah. Gelas beterbangan. Padahal rapat pleno ini hanya untuk membicarakan tempat dan waktu penyelenggaraan Munas partai ini. Benarkah sesederhana itu?
  • Selasa, 25/11/2014 11:58 WIB

    Paradigma Baru Perbatasan: Jendela Depan NKRI

    10 Desa di Kaltim yang mengancam untuk bergabung dengan Malaysia. Ancaman itu diduga karena infrastruktur di desa-desa tersebut yang tidak memadai. Pemerintah Jokowi-JK bertekad mengubah paradigma perbatasan masa lampau sebagai 'halaman belakang' menjadi 'halaman depan' wilayah NKRI.
  • Senin, 24/11/2014 11:02 WIB

    Bosan di Barak

    Bentrok antara anggota TNI dan Brimob di Batam, Kepri, yang terjadi September 2014 terjadi kembali November 2014. Sebenarnya ada faktor lain, di luar masalah kesenjangan ekonomi, salah paham, dan jiwa muda, yang menyebabkan mereka barter peluru lewat moncong senapan.
  • Kamis, 20/11/2014 18:45 WIB

    Mengatasi Dampak Negatif Kenaikan Harga BBM

    Keputusan Presiden Jokowi untuk menaikkan harga BBM memang harus diakui sebagai 'pil pahit' untuk menyembuhkan penyakit yang sudah akut. Namun pemerintahan Presiden Jokowi sudah menyiapkan penanganan dampak negatif 'pil pahit' ini.
  • Kamis, 20/11/2014 11:15 WIB
    Kolom Refly Harun

    Mencari Jaksa Agung Ideal

    Hari ini, 20 Oktober 2014, satu bulan sudah Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di tampuk tertinggi kekuasaan republik ini. Namun, hingga hari ini, Jaksa Agung belum juga ditunjuk.Publik tentu bertanya-tanya, ada apa gerangan?
  • Rabu, 19/11/2014 12:44 WIB

    Gegar Vonis Mati Pembunuh Sisca Yofie

    MA menjatuhkan vonis mati kepada pembunuh Sisca Yofie, Wawan, pekan lalu. Ada yang mendukung, tapi ada pula yang tidak setuju. Terlepas dari pro-kontra itu, MA juga telah berperan menjalankan fungsi-fungsi legislatif dan fungsi eksekutif. Apa itu?
  • Selasa, 18/11/2014 18:43 WIB
    Kolom

    Menimbang Untung Rugi Kenaikan Harga BBM

    Di beberapa negara, seperti Jepang, negara-negara Eropa, serta Amerika, dalam penentuan harga BBM telah diserahkan kepada harga pasar. Karena Kontrol harga BBM berada di pasaran, sehingga beban pemerintah tidak ada lagi.
  • Selasa, 18/11/2014 12:02 WIB

    Kenaikan Harga BBM Momentum Mengubah Bentuk Subsidi

    Sejak semula, kebijakan menyubsidi harga, adalah kebijakan yang tidak tepat. Karena hanya orang yang memiliki kendaraan pribadi yang dapat memanfaatkan BBM bersubsidi, padahal subsidi mestinya hanya ditujukan bagi si miskin.
  • Senin, 17/11/2014 17:00 WIB
    Kolom Refly Harun

    Mengikhlaskan Ahok

    Bila tidak ada aral melintang, Presiden Jokowi akan melantik Basuki Tjahaja Purnama, atau yang lebih dikenal dengan nama panggilan 'Ahok', sebagai Gubernur DKI. Pelantikan ini terbilang luar biasa karena menyertakan banyak catatan dan mengundang pro kontra.
  • Senin, 17/11/2014 11:31 WIB

    Reformasi Sistem Birokrasi di Era Jokowi

    Reformasi sistem birokrasi merupakan salah satu agenda utama dalam pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. Selama masa kampanye, salah satu kata kunci bagi rezim Jokowi adalah reformasi birokrasi. Apa tantangannya?
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Motor akan Dilarang Melintas di Jalan Protokol Jakarta

Pada Desember 2014 mendatang motor tidak diperbolehkan untuk melintas di Bundaran HI hingga Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Rencananya motor akan dilarang di semua jalan protokol yang ada di Jakarta. Bila Anda setuju dengan kebijakan Pemprov DKI ini, pilih Pro!
Pro
33%
Kontra
67%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Rabu, 26/11/2014 12:22 WIB
    Kolom Djoko Suud
    Politik Uang Partai Golkar
    Partai Golkar berkelahi. Orang-orang hebat itu tidak hanya adu mulut, tetapi sampai adu fisik. Darah tumpah. Gelas beterbangan. Padahal rapat pleno ini hanya untuk membicarakan tempat dan waktu penyelenggaraan Munas partai ini. Benarkah sesederhana itu?
OpiniAnda Index »
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?