detikcom
Selasa, 26/08/2014 10:06 WIB

Terlalu! MA Tak Sensitif ke Korban Perkosaan Anak

MA mengkorting hukuman pelaku pemerkosaan anak Teddy Ismail dari 7 tahun menjadi 4 tahun penjara. Alasan MA, kematian bayi juga atas kehendak bersama dengan ibu jabang bayi yang masih sekolah!
InfoAnda Index »
Lewatmana.com
  • Senin, 25/08/2014 14:08 WIB
    Kolom Djoko Suud

    Sastra Jendra Pilpres

    Hasil sidang MK sudah selesai diumumkan dan berjalan aman. Rumor rusuh tidak terbukti. Ini bukan kemenangan pihak Jokowi atau kekalahan Prabowo. Ini kemenangan rakyat Indonesia.Kita semua. Sastra jendranya pilpres. Paripurnanya pesta demokrasi.
  • Senin, 25/08/2014 10:24 WIB
    Kolom

    Setelah Pesta Usai

    Meskipun MK telah mengetukkan palu keadilan dan pesta demokrasi pemilihan presiden telah berakhir, rupanya kubu Prabowo belum mau legowo. Sejumlah jalan sudah dan akan dititi untuk mempersoalkan kemenangan Jokowi. Tercatat 10 langkah yang sudah dijalani dan yang masih menanti.
  • Minggu, 24/08/2014 12:23 WIB

    Electronic Policing sebagai Strategi Keluar dari Zona Nyaman

    Selain segi positif, globalisasi juga membawa permasalahan sosial yang berkaitan dengan gangguan keamanan semakin kompleks dan canggih. Di era ini, e-Policing merupakan kebutuhan bagi institusi kepolisian untuk dapat terus hidup.
  • Sabtu, 23/08/2014 14:58 WIB

    Saatnya Merevisi UU Advokat

    Sudah tidak zamannya lagi organisasi advokat merupakan wadah tunggal karena berdasarkan sejarah sudah terbukti organisasi wadah tunggal advokat di Indonesia tidak dapat bertahan lama karena sering konflik dan pecah.
  • Jumat, 22/08/2014 20:45 WIB

    Mendukung Pemerintahan Jokowi dan Menghormati MK

    Publik mengharapkan pertikaian tidak terjadi antara Jokowi-JK dengan Prabowo-Hatta. Publik mengharapkan mereka saling berangkulan, bersalaman, sama-sama saling membantu untuk membangun Indonesia demi kesejahteraan rakyatnya.
  • Jumat, 22/08/2014 14:53 WIB

    Menjaga Konstitusi Partai Golkar

    Kegagalan Partai Golkar dalam mencapai target politik dalam even kontestasi 2014 telah menyisakan persoalan besar.Kegagalan pencapaian itulah yang memunculkan berbagai wacana dan opini terkait dengan pelaksanaan Munas Partai Golkar.
  • Rabu, 20/08/2014 10:00 WIB

    Akal Bulus Investor 6 Ruas Tol

    Paska penandatanganan Perjanjian Pengusahaan 6 Ruas Jalan Tol Dalam Kota Jakarta antara PT Jakarta Toll Development (JTD) dengan BPJT, membuktikan bahwa Pemerintah Pusat dan Pemprov DKI Jakarta lebih mementingkan kepentingan investor swasta daripada publik.
  • Selasa, 19/08/2014 07:11 WIB

    Polemik Daftar Pemilih Khusus Tambahan

    Rekan saya, Margarito Kamis, dengan berapi-api mengatakan di depan Sidang Mahkamah Konstitusi (MK), Jumat, 15 Agustus lalu, bahwa daftar pemilih khusus tambahan (DPKTb) dalam Pilpres 2014 tidak sah.
  • Senin, 18/08/2014 13:19 WIB

    Kekosongan Hukum Masa Transisi Pemerintah

    Andai penyelesaian sengketa Pilpres berlarut-larut sampai melewati bulan Oktober, maka transisi pemerintah akan berakibat pada pertanggungjawaban dan akuntabilitas keuangan serta hukum dan konstitusi yang lebih rumit. Bila ini terjadi, akan terdapat kekosongan pemerintahan.
BBC
Berita Sebelumnya
ProKontra Index »

Pemprov DKI Larang Aplikasi Taksi Uber

Baru diluncurkan sepekan, aplikasi penghubung taksi Uber langsung mendapat respons negatif dari Pemprov DKI. Alasan pelarangannya, mulai dari tak ada izin, tak ada kantor, tak mengikuti tarif resmi, berpelat hitam sehingga dikhawatirkan merugikan konsumen. Bila Anda setuju dengan Pemprov DKI yang melarang aplikasi taksi Uber, pilih Pro! Bila tidak setuju pelarangan taksi Uber, pilih Kontra!
Pro
66%
Kontra
34%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
Kolom Index »
  • Selasa, 26/08/2014 10:06 WIB
    Terlalu! MA Tak Sensitif ke Korban Perkosaan Anak
    MA mengkorting hukuman pelaku pemerkosaan anak Teddy Ismail dari 7 tahun menjadi 4 tahun penjara. Alasan MA, kematian bayi juga atas kehendak bersama dengan ibu jabang bayi yang masih sekolah!
OpiniAnda Index »
  • Jumat, 22/08/2014 08:51 WIB
    Lapangan Monas: Alun-alun Republik Indonesia
    Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menata kembali manajemen kawasan Monumen Nasional, sehubungan dengan kesemerawutan pedagang kaki lima serta parkir liar di kawasan tersebut.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?