detikcom
Jumat, 23/01/2015/ 18:43 WIB

Kerusuhan di Bangladesh Tewaskan 31 Orang, 7 Ribu Orang Ditahan

Kerusuhan politik yang melanda Bangladesh memakan korban jiwa. Sedikitnya 31 orang tewas dan lebih dari 7 ribu orang lainnya ditangkap beberapa minggu terakhir.

ProKontra Index »

Jika Presiden Jokowi Berhentikan BW, BG Juga Harus Dinonaktifkan

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto (BW) mengajukan berhenti sementara karena menjadi tersangka di Polri. Menurut peneliti ICW, Donal Fariz, bila Presiden nanti menerima pengunduran diri BW, maka Presiden juga harus menonaktifkan Komjen Budi Gunawan (BG) sebagai calon Kapolri. Apalagi kasus yang menjerat Komjen BG lebih krusial, yakni korupsi dibanding kasus yang menjerat BW, pidana biasa. Bila Anda setuju dengan Donal Fariz, pilih Pro!
Pro
69%
Kontra
31%
Lapsus Index »
Wawancara Index »
  • Selasa, 27/01/2015 16:57 WIB
    Menteri Yohana Yembise: Kekerasan Anak Akibat Nikah Muda
    Bagi Yohana Susana Yembise, jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak adalah kepercayaan sekaligus menjadi simbol perjuangan atas dominasi adat di Papua, yang umumnya didominasi laki-laki. Yohana juga mengkhawatirkan tingkat kekerasan anak yang makin memprihatinkan.
Kolom Index »
  • Jumat, 30/01/2015 17:58 WIB
    Arti Strategis 'Persahabatan Politik' KMP dengan Jokowi
    Pasca pertemuan Prabowo Subianto dengan Presiden Jokowi di Istana Bogor pada 29 Januari 2014, tersiar kabar bahwa KMP juga berkomitmen membantu mencarikan solusi polemik yang tengah dihadapi Jokowi. Komitmen KMP benar-benar jadi angin segar buat Jokowi yang tengah menghadapi tekanan dari petinggi KIH.
OpiniAnda Index »
  • Senin, 26/01/2015 09:04 WIB
    Pertobatan Moral dan Etis Penegak Hukum
    Drama hukum menegangkan bumi nusantara telah digelar nyata, bukan fiksi tapi realita. Sikap maryarakat nyata terbelah, tidak seperti Cicak vs Buaya jilid 1 yang sangat terang menderang seluruh komponen bangsa mendukung dibalik KPK.
Poling Index »

Gubernur Jokowi akan memberlakukan sistem pelat nomor ganjil dan genap untuk mengurai kemacetan lalu lintas di Jakarta. Setujukah Anda dengan sistem ini?