DetikNews
Sabtu 21 September 2013, 17:16 WIB

Pemkot Bandung Gandeng Danamon Garap Taman Cempaka Jadi Taman Fotografi

- detikNews
Pemkot Bandung Gandeng Danamon Garap Taman Cempaka Jadi Taman Fotografi
Bandung - Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Bank Danamon untuk menata Taman Cempaka yang berada di Jalan Taman Cempaka Kecamatan Sumur Bandung. Taman tersebut akan menjadi salah satu taman tematik yaitu Taman Fotografi.

\\\"Supaya Bandung bisa cepat berproses menjadi Bandung Juara, kerjasama itu mutlak diperlukan. Ini satu contoh bagaimana membangun Bandung tanpa harus dari APBD, yaitu dari dana pihak ketiga melalui CSR,\\\" ujar Emil dalam acara CSR Danamon untuk Taman Fotografi di Taman Cempaka, Sabtu (21\/9\/2013).

Emil menyebut, di Kota Bandung ada sekitar 600 taman dan dari jumlah tersebut sudah ada 30 ide untuk dijadikan taman tematik.\\\"Inginnya sih semuanya kerjasama dengan pihak ketiga,\\\" katanya.

Taman Cempaka yang akan menjadi Taman Fotografi diharapkan akan menjadi pusat kegiatan bagi warga yang menyenangi hobi foto. Di taman ini nantinya akan diselenggarakan berbagai kegiatan termasuk pameran-pameran foto outdoor.

\\\"Fungsi taman itu ada dua, fungsi ekologi dan fungsi sosial. Bagaimana membuat taman yang memiliki pohonnya ini menjadi tempat kegiatan interaksi warga,\\\" tuturnya

Pada taman yang belum selesai ditata seluruhnya ini terdapat bangku-bangku taman, beberapa ayunan, mainan dan tembok huruf bertuliskan \\\'bdg\\\'. Rencananya, akan dibuat ornamen huruf \\\'C\\\' yang akan dipasang di taman ini. Huruf tersebut bisa menandai Taman Cempaka atau juga bisa berarti Camera.

Arief Setyahadi, Pemimpin Wilayah Region II Jabar Bank Danamon menuturkan bahwa Bank Danamon memiliki bugdet hingga Rp 500 juta untuk CSR tahun 2013 ini. Tema CSR tahun ini yaitu lingkungan hidup, sehingga menurutnya suatu hal yang tepat jika CSR digunakan untuk menata taman.

\\\"Taman Cempaka ini relatif lebih nyaman dibandingkan taman lainnya. Kami bekerjasama dengan Dinas Pertamanan untuk menata taman ini, seperti apa yang harus diganti atau prnamen yang perlu ditambahkan. Kami berharap taman ini akan lebih bermanfaat,\\\" tutur Arief.





(tya/tya)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed