Lagi, Pria Didorong ke Rel & Tewas Tertabrak Kereta Bawah di New York

- detikNews
Jumat, 28 Des 2012 17:44 WIB
Ilustrasi
New York - Insiden mengenaskan kembali terjadi di stasiun kereta bawah tanah New York, Amerika Serikat (AS). Seorang pria tewas setelah didorong ke rel dan tertabrak kereta yang tengah melaju.

Insiden ini terjadi di stasiun kereta bawah tanah di Sunnyside, Queens, atau tepatnya di bawah 40th Street-Lowery Street, pada Kamis (27/12) malam waktu setempat. Demikian seperti dilansir New York Times, Jumat (28/12/2012).

Saksi mata mengaku, melihat seorang wanita muda berjalan di belakang korban yang tengah berdiri di pinggir peron sembari menggumam kepada dirinya sendiri. Beberapa saat kemudian, wanita muda tersebut mendorong korban yang tidak disebut namanya ke atas rel.

Korban berusaha untuk menghindari kereta yang melaju, bahkan sejumlah orang berusaha membantunya naik ke peron, namun tidak berhasil. Menurut sejumlah saksi mata, korban nampaknya tidak mengenal wanita yang mendorongnya tersebut.

Juru bicara kepolisian setempat, Paul J Browne, menuturkan jasad korban terjepit di bawah gerbong nomor dua dari kereta yang memiliki 11 gerbong tersebut. Dinas Layanan Darurat menggunakan kantung udara khusus untuk mengangkat gerbong, agar jasad korban bisa dikeluarkan dalam keadaan utuh.

Kepolisian setempat tengah mencari tahu motif pelaku dan kaitan pelaku dengan korban. "Kami belum menentukan apakah kasus ini acak atau apakah ada kaitan antara pelaku dengan korban," ujar Browne.

"Tapi dari pengamatan sejumlah saksi mata tidak ada yang mengindikasikan bahwa mereka (pelaku dan korban) saling mengenal satu sama lain dan korban, menurut saksi, nampaknya tidak menyadari bahwa pelaku mendekatinya dari belakang," imbuhnya.

Pelaku berhasil kabur usai melakukan aksinya. Dari kamera CCTV di lokasi, terlihat pelaku merupakan wanita keturunan Hispanik dengan usia sekitar 20-an tahun, dan badan sedikit berisi. Pelaku terlihat melarikan diri ke arah Queens Boulevard dan hingga saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Sementara itu, pasca insiden ini, jalur rel bawah tanah nomor 7, yang berada di antara Court Square dengan 61 Street-Woodside Avenue, terpaksa ditutup sementara. Juru bicara Otoritas Transit Metropolitan, Deirdre Parker menyatakan, jalur tersebut baru akan dibuka kembali setelah polisi menyelesaikan penyelidikannya.

Insiden ini merupakan kejadian kedua yang terjadi pada bulan ini. Pada awal Desember lalu, seorang pria bernama Ki-Suck Han (58) tewas terlindas kereta bawah tanah. Nyaris sama dengan kasus ini, korban didorong oleh pelaku yang bernama Naeem Davis (30) ke dalam rel.

(nvc/mok)