Militan Al-Qaeda Sandera 4 Orang di Bank Prancis

- detikNews
Rabu, 20 Jun 2012 17:39 WIB
Paris, - Seorang pria bersenjata yang mengaku sebagai militan Al-Qaeda melakukan penyanderaan di sebuah bank di kota Toulouse, Prancis. Pria ini menyandera 4 orang di dalam bank dan sempat melepaskan tembakan.

Seperti dilansir oleh AFP, Rabu (20/6/2012), sejumlah personel kepolisian setempat telah mengepung bank yang menjadi lokasi penyanderaan ini. Dilaporkan bahwa, pria ini juga menuntut negosiasi dengan anggota kepolisian elite yang menembak mati Mohamed Merah.

Mohamed Merah merupakan pria yang melakukan penembakan terhadap 7 orang, yang terdiri atas 3 tentara, 3 anak-anak dan seorang guru di sebuah sekolah Yahudi di Toulouse. Merah akhirnya ditembak mati pada Maret lalu, setelah polisi melakukan penggerebekan di apartemennya, selama 32 jam berturut-turut.

Kepolisian setempat menuturkan, pria yang melakukan penyanderaan ini terlihat memasuki bank sekitar 09.00 waktu GMT. Di dalam bank, pria ini kemudian melepaskan sebuah tembakan dan menyatakan keinginannya untuk berbicara dengan unit kepolisian RAID, yang menembak mati Merah.

Diketahui juga bahwa bank yang menjadi lokasi penyanderaan ini berada dekat dengan apartemen Merah yang digerebek polisi dan menjadi lokasi tewasnya pria berusia 23 tahun tersebut.

Tidak diketahui pasti bagaimana kondisi maupun identitas para sandera. Hingga saat ini, penyanderaan dilaporkan masih berlangsung.

(nvc/ita)