3 WNI Tewas Ditembak Polisi Malaysia Saat akan Merampok

- detikNews
Rabu, 20 Jun 2012 09:55 WIB
Kuala Lumpur, - Lagi-lagi berita buruk mengenai WNI di Malaysia. Tiga pria diyakini WNI, tewas dalam baku tembak dengan polisi saat mencoba merampok di Taman Templer Saujana, dekat Rawang, Selangor pada Selasa, 19 Juni.

Harian Malaysia, The Star, Rabu (20/6/2012) memberitakan, ketiga pria itu sedang mencoba membobol rumah milik kontraktor Mohd Azhar Nordin (46), namun aksi mereka dipergoki oleh polisi yang berpatroli di daerah tersebut.

Dua dari ketiga pria itu mencoba masuk ke rumah berlantai dua itu. Sementara seorang pria lainnya menunggu di dalam mobil.

Menyadari keberadaan polisi, kedua tersangka tadi langsung bergegas masuk ke mobil dan mencoba kabur. Namun mereka tak bisa kabur terlalu jauh karena kendaraan mereka kemudian tergelincir keluar dari jalan raya. Para tersangka kemudian keluar dari mobil dan mengambil langkah seribu.

Dikatakan pejabat kepolisian Selangor, Mohd Adnan Abdullah, saat itulah, polisi mengeluarkan tembakan peringatan namun para tersangka malah mengeluarkan pistol dan langsung menembak. Polisi pun balas menembak. Ketiga pria itu tewas di tempat kejadian.

Dari lokasi kejadian, polisi menyita sebuah pistol semi-otomatis dan sebuah pistol revolver. Polisi juga menemukan alat-alat pembobol rumah di mobil para perampok tersebut. Mobil tersebut dilaporkan merupakan mobil yang dicuri di Puchong pada 7 Januari lalu.

Kepolisian Malaysia menyatakan, jasad ketiga pria itu telah dikirimkan ke rumah sakit Kuala Lumpur untuk pemeriksaan post-mortem.


(ita/nrl)