DetikNews
Selasa 08 November 2016, 14:42 WIB

Marsma Trisno Hendradi Dilantik Jadi Sesmilpres Gantikan Marsda Hadi Tjahjanto

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
Marsma Trisno Hendradi Dilantik Jadi Sesmilpres Gantikan Marsda Hadi Tjahjanto Pelantikan Sesmilpres baru (Foto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom)
Jakarta - Menteri Sekretaris Negara Pratikno melantik Marsma Trisno Hendradi sebagai Sekretaris Militer Kepresidenan (Sesmilpres) yang baru. Trisno menggantikan Marsda Hadi Tjahjanto yang telah dilantik menjadi Irjen Kementerian Pertahanan.

"Kami ingin menyampaikan bahwa sesmil memiliki posisi penting di lembaga kepresidenan di Istana ini. Sebagaimana Eselon I, sesmil membuat kebijakan terutama pemberian gelar tanda jasa dan kehormatan," ujar Pratikno dalam sambutan usai pelantikan di Gedung Utama Setneg, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (8/11/2016).

Marsma Trisno Hendradi Dilantik Jadi Sesmilpres Gantikan Marsda Hadi TjahjantoFoto: Bagus Prihantoro Nugroho/detikcom


Sesmil juga memiliki peran sentral dalam pengamanan presiden dan wakil presiden. Dalam hal ini sesmil bekerja sama dengan Paspampres.

"Sesmil juga tanggung jawab atas personel TNI dan Polri yang ada di Setneg dan Setkab jadi jajaran TNI-Polri yang ditugaskan itu juga di bawah pembinaan Sesmil," imbuh Pratikno.

Pemilihan Trisno berdasarkan pengajuan dari Panglima TNI. Pemilihan Trisno pun sudah dilakukan sejak lama karena Hadi dipromosikan ke jabatan lain.
(bpn/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed