DetikNews
2016/10/08 10:02:09 WIB

Jessica Wongso Dituntut 20 Tahun, Protes Keluarga Mirna dan Sorotan Australia

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Halaman 1 dari 4
Jessica Wongso Dituntut 20 Tahun, Protes Keluarga Mirna dan Sorotan Australia Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Jessica Kumala Wongso tertunduk saat dituntut 20 tahun penjara atas kasus kematian Wayan Mirna Salihin. Tuntutan jaksa ini bagaikan pil pahit bagi keluarga Mirna.

Tuntutan Jessica dibacakan dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakpus, Jl Bungur Besar Raya, pada Rabu 5 Oktober 2016. Dalam tuntutannya, Jaksa menyebut Jessica diyakini terbukti bersalah meracuni Mirna dengan menaruh racun sianida dengan kadar 5 gram. Jessica disebut menutupi aksinya dengan cara meletakkan 3 paper bag di meja nomor 54.

Jessica, menurut Jaksa, terbukti melakukan tindak pidana pembunuhan berencana yang pidananya diatur dalam Pasal 340 KUHP. Atas tuntutan ini, Jessica akan mengajukan pembelaan (pleidoi) pada persidangan Rabu (12/10). Jessica usai dibacakan tuntutan tetap diam dan tertunduk. Wajahnya terlihat lelah. Sedangkan penasihat hukumnya Otto Hasibuan tersenyum.

Tuntutan 20 tahun untuk Jessica membuat keluarga Mirna kecewa. Mereka ingin Jessica dituntut hukuman mati atau seumur hidup. Keluarga Jessica juga mendatangi Kejagung untuk mempertanyakan alasan Jessica dituntut 20 tahun. Tidak hanya itu, sidang tuntutan Jessica ini menyedot perhatian media-media Australia.

Berikut kisahnya:
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed