detikNews
Sabtu 01 Oktober 2016, 15:10 WIB

2.180 Orang Sulsel Diduga Jadi Korban Penipuan Dimas Kanjeng

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
2.180 Orang Sulsel Diduga Jadi Korban Penipuan Dimas Kanjeng Foto: Rois Jajeli/detikcom
Makassar - Hasil penelusuran Polda Sulawesi Selatan terkait kasus penipuan penggandaan uang yang dilakukan oleh Dimas Kanjeng Taat Pribadi menunjukkan ada 2.180 orang yang menjadi korban.

"Informasi yang kita himpun, di Sulsel ini ada 2.180 orang korban penipuan dari iming-iming penggandaan uang di Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Tapi sampai sekarang hari ke lima kita buka posko pengaduan, tapi belum ada yang melapor," ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Frans Barung Mangera, saat dikonfirmasi, Sabtu (1/10/2016).

Menurut Frans, sudah ada 12 orang Makassar yang telah melapor menjadi korban penipuan Dimas Kanjeng Taat Pribadi dan mereka langsung melapor ke Polda Jawa Timur.

"12 orang itu langsung ke Polda Jatim, salah satunya anak dari Najemiah dan diantar laporannya oleh Akbar Faisal. Sementara yang 11 orang lainnya lagi diantar sejumlah pengacara," jelasnya.

Frans menambahkan, Polda Sulsel berkoordinasi langsung dengan Polda Jatim untuk meneruskan laporan informasi. Selain itu, lusa nanti tim penyidik dari Polda Jatim juga akan datang ke Makassar.

"Senin besok, tim penyidik Polda Jatim akan ke sini untuk menyelidiki tempat penyimpanan uang dan emas yang diduga palsu. Kabarnya uang dan emas itu disimpan dalam satu kontainer," pungkas Frans.


(adf/Hbb)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com