Akan Dipanggil MUI, Marwah Tetap Setia ke Dimas Kanjeng: Saya Siap Undur Diri

Triono Wahyu Sudibyo - detikNews
Jumat, 30 Sep 2016 15:48 WIB
Foto: Ari Saputra
Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pengurus MUI sekaligus ICMI, Marwah Daud Ibrahim, akan dipanggil MUI terkait keterlibatannya dalam aktivitas Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Marwah mengaku siap mundur dari MUI.

"Hari ini atau besok, saya siap undur diri. Atas petunjuk Allah, Bismillah," kata Marwah yang jadi Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kajeng ini kepada detikcom, Jumat (30/9/2016).

Marwah mengatakan memang banyak yang tidak mengerti soal Dimas Kanjeng. Tentu saja pemahaman itu tak bisa dipaksakan. Dia bisa memaklumi.

"Nggak apa-apa dihujat. Nabi saja mengalami itu," kata Marwah.

Perempuan kelahiran Soppeng Sulawesi Selatan dan bergelar profesor ini meyakini Dimas Kanjeng tak terlibat pembunuhan eks pengikut, Abdul Gani dan Ismail Hidayah. "Kalau cuma soal kedok terbongkar, lalu ada pembunuhan, berapa banyak orang dibunuh tiap hari?" kata Marwah.

Marwah mengaku mengenal betul Dimas Kanjeng. Dia bergabung sejak 2011 dan sudah berulang kali menyaksikan 'kemampuan' pria yang kini jadi tersangka pembunuhan itu. Sebaliknya, menurut dia, banyak orang yang ragu karena belum melihat secara langsung.


(try/van)