Misteri Kematian Mahasiswa UI

Polisi Sebut Ada Titik Terang Mengarah ke Pembunuhan Akseyna, Ini Kata Ayah

- detikNews
Rabu, 06 Mei 2015 12:00 WIB
Jakarta - Kapolres Depok Kombes Ahmad Subarkah mengatakan, ada titik terang mengarah ke pembunuhan atas tewasnya Akseyna Ahad Dori (Ace). Lalu apa tanggapan ayah Akseyna, Kolonel (Sus) Mardoto?

"Saya tidak tahu. Saya tidak dikasih tahu polisi," ujar Mardoto, ketika dihubungi, Rabu (6/5/2015).

Mardoto dan keluarga yakin Akseyna dibunuh, bukan bunuh diri. "Saya dan keluarga yakin dibunuh. Bukan Ace melakukan diri sendiri," tuturnya.

Keyakinannya itu dikuatkan dengan beberapa hal seperti kejanggalan surat wasiat, adanya lebam di tubuh Akseyna dan adanya bongkahan di tas Akseyna saat ditemukan tewas pada Kamis (26/3) lalu.

"Kalau menurun nilai kuliah biasa dimana-dimana. Tidak ada alasan yang kuat untuk Ace melakukan (pembunuhan) sendiri," kata Mardoto.

Sementara itu, soal polisi yang memanggil grafolog (penganalisa tulisan tangan) dari American Handwriting Analysis Foundation, Deborah Dewi, Mardoto menghargainya. Namun dari awal dia sudah tidak yakin surat wasiat itu bukan dari tulisan tangan Akseyna.

"Kami 100 persen tidak yakin dari awal," tutur Mardoto.

Sebelumnya, Kapolres Depok Kombes Ahmad Subarkah di Mahaka Square, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (4/5/2015), mengatakan, ada titik terang mengarah ke pembunuhan atas tewasnya Akseyna.

"Titik terangnya ke pembunuhan ada, tapi kita masih belum berani menyimpulkan itu karena masih belum ada bukti-bukti kuat," ujar Subarkah.

(nik/try)