Begal Bermotor Nyaris Dibakar Massa di Pasar Minggu

- detikNews
Minggu, 01 Mar 2015 10:31 WIB
ilustrasi
Jakarta - Aksi begal kembali terjadi, kali ini terjadi di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah seorang pelaku begal berhasil ditangkap massa dan nyaris dibakar.

Aksi kriminal itu terjadi tepatnya di Volvo, Pasar Minggu, Minggu (1/3/2015) sekitar pukul 08.30 WIB. Sekelompok begal motor beraksi di kawasan yang cukup ramai itu.

Menurut penuturan saksi, Adi Cahyo, kelompok begal itu sebenarnya telah berhasil merampas motor seorang ibu-ibu. Namun, saat motornya dirampas kawanan pembegal, ibu-ibu itu langsung berteriak. Mendengar teriakan seorang ibu, warga yang berada di sekitar lokasi langsung mendekat.

"Tadi banyak banget orangnya, jadi langsung dikeroyok begalnya. Dia mau lari sama temannya, tapi berhasil ketangkep dan langsung dikeroyok, tadi nyampe nggak bisa bangun, hampir mati itu," ujar Adi.

Massa yang marah tak hanya menghajar pelaku begal hingga babak belur. Hampir saja massa yang penuh amarah itu membakar sang pembegal.

"Tadi ada yang teriak-teriak mau dibakar, tapi langsung ada yang misahin," terang Adi.

Pelaku begal dikeroyok massa hingga babak belur. Wajahnya berdarah dan dia sudah tak sanggup untuk berdiri.

Saat kejadian terjadi, belum ada petugas kepolisian yang ada di lokasi. Peristiwa penangkapan begal ini juga sempat membuat arus lalu lintas dari Pasar Minggu menuju Pancoran dan Depok macet parah.

"Ya tadi macet, soalnya pada pengen lihat begal yang dikeroyok," tutur Adi.




(kha/try)