Begini Kondisi Mahasiswa yang Terseret Mobil 30 Km di Cimahi

- detikNews
Sabtu, 28 Feb 2015 10:48 WIB
Jakarta - Seorang mahasiswa bernama Firman Hidayat (21) tewas mengenaskan setelah terseret mobil hingga puluhan kilometer (sebelumnya ditulis belasan kilometer). Firman tersangkut di bagian belakang mobil Honda City dan terseret hingga sekitar 30 kilometer.

Peristiwa tragis itu terjadi pada Jumat (27/2) sekitar pukul 23.00 WIB malam. Firman yang menaiki sepeda motor bersenggolan dengan motor lainnya di Jl Kebon Kopi, belasan kilometer dari pintu tol Pasirkoja. Karena senggolan itu, dia terjatuh ke arah berlawanan.

Celakanya, pada saat bersamaan sebuah mobil Honda City (sebelumnya ditulis Honda Civic) Nopol D 1347 UI, yang dikendarai Yana (43), melintas. Brak! Firman pun tertabrak mobil tersebut.

"Korban kena mobil bagian depan kap mobilnya. Entah kenapa sopir mobil enggak berhenti, dia malah memacu kendaraannya dan masuk pintu Tol Pasirkoja," ujar Kepala PJR Tol Padaleunyi Otong Rustandi saat dihubungi detikcom melalui telepon, Sabtu pagi (28/2) pagi tadi.

Tubuh firman lalu masuk ke kolong. Tubuhnya tersangkut di bagian belakang mobil. Dari foto yang didapat, sepertinya yang tersangkut adalah tangan kiri Firman.

Mobil City itu tak juga berhenti, melaju menabrak palang pintu tol Pasirkoja dan terus melaju kilometer demi kilometer. "Akhirnya mobil terhenti di KM 116 + 700. Itu jauh sekali. Pintu Tol Pasirkoja itu KM 132," ujar Otong. Total jarak tubuh Firman terseret, dari luar tol hingga KM 116 + 700, mencapai 30 kilometer.

Jauhnya jarak itu membuat tubuh Firman yang terseret dalam posisi tengkurap terluka parah. Bajunya sobek-sobek hingga terlepas. Celananya terseret dan terbuka hingga tinggal tersangkut di bagian bawah kakinya. Tubuhnya terseret dalam posisi telanjang. Wajahnya hancur.

Jenazah korban dibawa ke RS Cahya Kawaluyaan. Sementara sopir mobil Honda City dibawa ke Polres Cimahi.



(trq/ndr)