Begal Motor Dibakar

Ada Tato 'GBR' di Tubuh Begal yang Dibakar Massa, Apa Artinya?

Ray Jordan - detikNews
Rabu, 25 Feb 2015 10:11 WIB
Jakarta - Pelaku begal yang dibakar warga di Pondok Aren, Tangerang Selatan belum bisa dikenali identitasnya. Namun ada ciri khusus di tubuh pria tersebut, yaitu memiliki tato bertuliskan GBR. Apa itu?

"Ada tato di tubuhnya. Di lengan kiri ada tato GBR," kata Kapolsek Pondok Aren Kompol Bachtiar Alponso kepada wartawan, Selasa (24/2).

Tato tersebut berada tepat di bagian tengah lengan sebelah kiri. Tulisannya 'GBR' dengan huruf kapital yang dilingkari garis. Warna tatonya hitam dengan bintik-bintik merah.

Apakah tato itu ada kaitannya dengan kelompok tertentu? Seperti diketahui, memang ada geng motor yang mirip dengan nama tersebut. Sebagian anggotanya ada pernah berurusan dengan kasus kriminal, seperti tawuran, pencurian motor dan lainnya.

Namun, saat ditanya soal ini, polisi belum bisa memastikannya. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, identitas pelaku begal yang dibakar tersebut belum diketahui. Sehingga belum bisa dipastikan apakah pelaku begal tersebut tergabung dalam geng motor atau tidak.

"Sampai pagi ini belum (diketahui identitasnya)," kata Martinus.

Martinus pun mengaku prihatin atas terjadinya aksi masin hakim tersebut. Ditegaskannya polisi berusaha keras untuk menuntaskan kasus begal motor.

"Aksi massa itu kita prihatin. Kita akan selidiki, kita akan lakukan tindakan tegas. Kalau kita tidak ungkap, aksi-aksi seperti ini akan terjadi terus," katanya.

Hingga saat ini, jenazah pria misterius itu masih berada di RSUD Tangerang. Belum ada warga yang mengaku sebagai keluarganya. Polisi akan menelusuri kelompok pembegal itu setelah identitasnya diketahui.

Anda punya informasi terkait sosok pria misterius tersebut? Silakan laporkan ke kepolisian terdekat.

(rjo/mad)