Kapal Penyeberangan Tenggelam di Sulsel, 2 Penumpang yang Tewas Anak Kecil

- detikNews
Senin, 23 Feb 2015 01:15 WIB
foto: Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom
Jakarta - Kapal penumpang yang tenggelam di Sungai Jeneberang, Sulawesi Selatan memakan korban meninggal dunia. Dua korban meninggal dunia itu masih balita.

"Ada 2 yang meninggal, anak kecil semua. Yang satu perempuan namanya Nur Inayah usia 5 tahun dan laki-laki namanya Fadli usia 3 tahun," ucap petugas UGD Rumah Sakit Syekh Yusuf Kabupaten Gowa, Asma ketika dihubungi, Senin (23/2/2015).

Kedua korban itu sudah dibawa pulang oleh kerabatnya untuk disemayamkan. Selain itu, Asma mengatakan masih ada korban yang menjalani opname dan diobservasi.

"Masih ada korban lain yang diopname yaitu 3 orang dan 3 orang lagi yang masih diobservasi," ucapnya.

Ketiga korban yang diopname yaitu Irwan (22), Rizal (20) dan Sofiah (1). Sementara korban yang masih diobservasi yaitu Irina (18), Rizka (28) dan Rima Maulani (8).

Asma mengatakan ada 14 korban yang dilarikan ke RS Syekh Yusuf termasuk 2 balita yang meninggal dunia dan 6 korban yang masih diopname dan diobservasi. Sementara itu, sisanya telah diizinkan pulang.

"Tadi ada 14 orang masuk, sekarang sisanya sudah pulang semua. Tinggal yang opname dan yang masih diobservasi" kata Asma.

Sebelumnya diberitakan, kapal yang mengangkut puluhan penumpang itu bertolak dari Makassar ke Gowa. Insiden tenggelamnya kapal terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Ada kabar yang menyebutkan, puluhan penumpang lainnya belum ditemukan. Proses pencarian masih terus dilakukan.


(dha/fjp)