Foto Instagram Jadi Salah Satu Bukti untuk Identifikasi Jenazah David Hartono

- detikNews
Rabu, 21 Jan 2015 20:20 WIB
Surabaya, - Foto instagram menjadi salah satu petunjuk tim Disaster Victim Identification (DVI) Polda Jatim untuk dapat mengidentifikasi jenazah David Hartono. Petunjuk utama tentu saja adalah data primer yakni dental record milik David.

"Dental record diperoleh dari dokter giginya. Kami temukan hal yang sama pada susunan giginya. Sehingga tak terbantahkan jenazah B052 teridentifikasi atas nama David Hartono, usia 23, asal NTT," ujar Ketua Tim DVI Polda Jatim Kombespol Budiyono kepada wartawan, Rabu (21/1/2015).

Selain data primer, kata Budiyono, pihaknya juga menemukan sejumlah data sekunder yakni teknik impose yang mencocokkan hasil rontgen tulang pada tengkorak. Dan hasilnya matching.

Data sekunder lain adalah ditemukannya tato bergambar Barong Bali di lengan kiri David. Dan itu diakui keluarganya. Kemudian data sekunder lain adalah foto instagram David.

"Sebelum terbang, korban sempat foto selfie lalu diupload ke instagram. Di situ diketahui properti atau barang korban yakni korban mengenakan kaus biru, celana pendek hitam, dan gelang berlogo LV. Itu diakui keluarga korban," jelas Budiyono.

Dengan diidentifikasinya satu jenazah hari ini, berarti sudah ada 47 jenazah yang sudah diidentifikasi dari 53 jenazah yang dibawa ke RS Bhayangkara Polda Jatim.

"Masih ada enam jenazah yang masih kami identifikasi," tanda Budiyono.

(iwd/fjr)