Bima Arya Tutup Giant Ekstra yang tak Berizin, Pengunjung Diminta Bubar

- detikNews
Minggu, 31 Agu 2014 14:31 WIB
Foto: Farhan/detikcom
Bogor -

Kedatangan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto ke Giant Ekstra Supermarket mengagetkan pengunjung. Terlebih, kedatangan orang nomor satu di Kota Bogor itu bukan untuk belanja, tapi malah menutup supermarket.

Saat Bima Arya datang bersama Satpol PP, supermarket di Raya Dramaga, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor itu tengah ramai pengunjung karena ada promo. Pengunjung berdesak-desakan. Keriuhan pengunjung berganti rasa penasaran terhadap kedatangan Bima dan Satpol PP.

"Kita sudah minta jangan dibuka sebelum ada celukan (belokan sebagai jalan kendaraan). Belum selesai, kenapa dibuka?" kata Bima kepada pihak pengelola Giant Ekstra, Minggu (31/8/2014).

Yang dimarahi, tak bisa membantah. Bima Arya terus 'nyerocos'. "Kita sudah melayangkan surat peringatan yang ke-3 untuk segera memberhentikan operasi dan hari ini kami minta untuk segera distop," tegas Bima Arya.

Pemkot Bogor, kata Bima Arya, menerima keluhan dari berbagai kalangan terkait keberadaan Giant Ekstra. Terutama terkait gangguan kemacetan. Ternyata supermarket tersebut juga belum mengantongi izin operasional. Maka itu, beberapa waktu sebelumnya, supermarket tersebut disegel satpol PP.

Melalui pengeras suara, Bima Arya mengatakan supermarket akan ditutup karena menyalahi peraturan. Ratusan pengunjung yang siap berburu barang promo pun urung berbelanja. Mereka buru-buru keluar. Untuk mengantisipasi agar Giant tak beroperasi lagi, sejumlah aparat Satpol PP disiagakan di lokasi.



(try/try)