Pintu TransJ Lepas Timpa Mobil Swift di Veteran

- detikNews
Jumat, 13 Jun 2014 22:55 WIB
Foto: Deniz/pasangmata.com
Jakarta - Pintu bagian belakang TransJakarta terlepas di Jalan Veteran menuju Harmoni, Jakarta Pusat. Pintu yang terlepas menimpa mobil Suzuki Swift yang tengah melaju di sampingnya.

Hal itu dilaporkan oleh seorang bernama Deniz melalui pasangmata.com, Jumat (13/6/2014) malam. Ia mengirimkan foto dari tempat kejadian.

"Pintu busway JMT 018 lepas menimpa Swift." Demikian keterangan yang dilaporkan Denis. Di foto yang dikirimkannya terlihat mobil swift tersebut mengalami kerusakan di bagian atas karena posisinya lebih rendah dari transJ.

Kepala Unit Pelayanan (UP) TransJ, Pargaulan Butarbutar membenarkan peristiwa tersebut. Lepasnya pintu TransJ dan menimpa mobil Swift putih itu terjadi sekitar pukul 20.00 WIB hari ini.

Menurut Pargaulan, pintu terlepas saat TransJ melaju di dekat perempatan lampu lalu lintas Setneg arah Harmoni. "Penumpang saya tidak tahu ada atau tidak. Mungkin masih ada," ujarnya saat dihubungi detikcom via telepon, Jumat (13/6/2014).

Dari informasi sementara yang diterima, pintu TransJ terlepas karena ada goncangan keras dan bukan karena faktor penumpang yang kepenuhan. "Itu mobilnya juga sudah tua, jelek," imbuhnya.

Sedangkan kerugian yang dialami pengendara Swift akan ditanggung pihak operator PT Trans Mega Jakarta. Pihak UP TransJ masih meneliti penyebab pasti terlepasnya pintu.

"Kerugian diganti operator, JMT. Laporan kejadian ini belum lengkap, jadi masih diteliti," katanya.




(bar/fdn)