'Geng Amerika' yang Bikin Ulah di Pondok Gede Didominasi Remaja

- detikNews
Selasa, 18 Feb 2014 22:05 WIB
Jakarta - Adanya sekelompok geng yang mengatasnamakan kelompoknya dengan sebutan Geng Amerika meresahkan warga Pondok Gede, Bekasi. Berdasarkan warga sekitar Pondok Gede geng tersebut didominasi remaja.

"Gengnya itu kebanyakan anak-anak remaja, ya anak-anak SMP atau SMA tapi tetep ada orang dewasanya yang bantu mereka," ujar warga Pondok Gede Yusuf kepada detikcom, Selasa (18/2/2014).

Geng Amerika ini mengganggu warga dengan melakukan pencurian dan perusakan. Adapun apabila ada warga yang melawan tak segan-segan akan membunuh. Akibatnya sekitar 10 warga telah menjadi korban dan 3 orang kini berada di rumah sakit untuk dilakukan perawatan.

Yusuf menjelaskan, geng ini telah mengusik ketenangan warga Pondok Gede selama 3 minggu ini. para kelompok pembuat onar ini selalu keluar dan mengganggu warga sekitar pukul 20.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB.

Polsek Pondok Gede membenarkan adanya ulah sekelompok Geng yang membuat onar di daerah Pondok gede. namun kepolisian Polsek Pondok Gede belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut terkait ulah geng tersebut.

"Kalau tahu kejadiannya sudah. Ini masih dalam penyelidikan kepolisian jadi belum dapat memberikan keterangan lebih," ujar anggota Polsek Pondok Gede saat dihubungi, Selasa (18/2/2014) malam.




(tfn/trq)