Fokus ke Kasus Anas, Ma'mun dan Tri Dianto Enggan Tanggapi Laporan Wamen Denny

- detikNews
Jumat, 10 Jan 2014 13:41 WIB
Jakarta - Dua loyalis Anas Urbaningrum, Ma'mun Murod dan Tri Dianto enggan bicara menanggapi laporan Wakil Menkum HAM Denny Indrayana ke Mabes Polri. Keduanya fokus pada perkara yang membelit bekas Ketum Demokrat.

"Pak Denny akan saya hadapi setelah kasus ini saya hadapi," kata Ma'mun di kediaman Anas, Jalan Teluk Langsa, Pondok Bambu, Jakarta Timur, Jumat (10/1/2014).

Saat ini Tri dan Ma'mun bertahan di kediaman Anas yang dijadikan posko sekretariat ormas Perhimpunan Pergerakan Indonesia (PPI). Anas diketahui sudah berangkat ke KPK untuk menjalani pemeriksaan siang ini.

"Mas Anas bilang, 'Kamu tidak usah ikut, di sini saja. Tanggung jawab di sini'," kata Tri menirukan perkataan Anas.

Wamenkum Denny melaporkan Ma'mun dan Tri karena disangka melakukan pencemaran nama baik atas pernyataan terkait kedatangan Denny dan pimpinan KPK Bambang Widjojanto ke Cikeas sehari sebelum pemeriksaan Anas pada Selasa 7 Januari.

Ma'mun dan Tri dilaporkan dengan pidana pasal 310 dan 335 KUHP. Dia juga melaporkan dengan pasal 51 UU ITE.

Denny dituding Ma'mun Murod dan Tri melakukan pertemuan bersama Bambang Widjojanto di Cikeas terkait Anas. Denny memberi waktu 1x24 jam kepada dua orang itu meminta maaf, tapi tak juga dilakukan. Hingga akhirnya Denny melapor ke polisi.


(vid/fdn)