Delay 12 Jam, Lion Air Berangkatkan Penumpang Pukul 02.00 WIB

- detikNews
Jumat, 18 Okt 2013 10:15 WIB
Jakarta - Ratusan penumpang Lion Air mengalami delay selama belasan jam pada Kamis (17/10) kemarin di terminal I Bandara Soekarno-Hatta. Penumpang maskapai swasta terbesar di Indonesia itu baru diterbangkan pada Jumat (18/10) dinihari.

Penumpang bernama Ade mengatakan dia seharusnya berangkat menuju Padang, Sumatera Barat, pada pukul 15.25 WIB. "Setelah belasan jam, kami baru terbang pukul 02.00 pagi tadi," kata Ade kepada detikcom, Jumat (18/10/2013) pukul 10.00 WIB.

Namun tidak semua penumpang memilih berangkat. Ade memperkirakan pada saat itu ada sekitar 400 penumpang yang mengalami keterlambatan. Kesemuanya berasal 3 jadwal penerbangan yaitu 2 menuju Padang dan satunya menuju Pangkal Pinang, Bangka-Belitung.

"Ada yang pulang dan tidak mengambil uang kompensasi sekitar Rp 300 ribu," terangnya.

Ade lagi-lagi menyayangkan sikap cuek pihak Lion Air yang terlihat sengaja menelantarkan penumpang. Padahal Lion Air seharusnya mematuhi peraturan Menteri Perhubungan soal hak-hak penumpang udara.

"Seharusnya ada biaya lebih seperti biaya penginapan. Setelah diprotes mereka tidak ada itikad baik dan menjelaskan kenapa terjadi keterlambatan," kata Ade.

Direktur Umum Lion Air Edward Sirait tidak mengangkat teleponnya ketika coba dikonfirmasi detikcom. SMS juga tidak dibalas.

(fiq/nrl)