DetikNews
Kamis 13 Juni 2013, 10:14 WIB

Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Poso Bernama Wawan, Warga Desa Labuhan?

- detikNews
Pelaku Bom Bunuh Diri di Polres Poso Bernama Wawan, Warga Desa Labuhan?
Jakarta - Polisi belum mendapatkan kepastian mengenai identitas pelaku bom bunuh diri di markas Polres Poso, Sulawesi Tengah, Senin (3\/6\/2013). Beredar kabar bila pelaku sekaligus korban itu adalah bernama Wawan, warga Desa Labuhan, Kecamatan Lage, Poso.

Dugaan tersebut muncul karena adanya beberapa pihak yang menyampaikan bahwa pelaku memiliki ciri yang sama yang disampaikan kepolisian, beberapa hari setelah polisi menyebar sketsa wajah.

Mereka adalah yang mengklaim sebagai orangtua Wawan dan anak dari pelaku bom bunuh diri. \\\"Kepada penyidik mereka mengatakan demikian, dan langsung dilakukan uji DNA,\\\" kata Kapolres Poso AKBP Susnadi saat dihubungi detikcom, Rabu (12\/6\/2013).

Kedua pihak tersebut menyampaikan ciri-ciri Wawan. Ciri tersebut rupanya memiliki kesamaan dengan pelaku bom bunuh diri. \\\"Orangtua ini juga menyebut bahwa anaknya itu sudah tidak pulang beberapa hari,\\\" ujarnya.

Meski demikian, kepolisian tidak buru-buru menyimpulkan keterangan pihak yang mengaku sebagai keluarga dari pelaku. Akurasi yang menyatakan pelaku adalah Wawan sesuai dengan yang diakui keluarga berdasarkan hasil tes DNA. Tes DNA dilakukan terhadap pihak ayah dan anak dari yang mengklaim dirinya sebagai bagian dari keluarga.

\\\"Hingga saat ini belum keluar hasilnya. Kalau mengaku ya boleh saja, tapi kan semuanya bergantung dari hasil scientific,\\\" ujar Susnadi.




(ahy/nrl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed