Rumor Kubu Anis vs Tifatul, Dewan Syariah PKS: Kami Satu Jamaah

- detikNews
Jumat, 07 Jun 2013 14:16 WIB
Tifatul Sembiring dan Anis Matta
Jakarta - Muncul rumor perselisihan dua kubu di internal PKS yakni kubu DPP PKS dipimpin Presiden PKS Anis Matta berhadapan dengan Tifatul Sembiring terkait isu BBM. Ketua Dewan Syariah PKS Surahman Hidayat meenpis isu ini.

Memang pandangan DPP PKS dibawah Anis Matta berseberangan dengan Tifatul Sembiring. Tifatul yang juga Menkominfo mendukung kenaikan harga BBM, sementara DPP PKS sampai menebar spanduk menolak kenaikan harga BBM. Perbedaan pendapat ini dianggap sebagai dinamika yang tak memecah internal PKS.

"Nggak ada yang pecah di PKS. Kami satu jamaah," kata Ketua Dewan Syariah PKS, Surahman Hidayat saat dihubungi, Jumat (7/6/2013).

Namun Surahman tidak menjawab keputusan resmi PKS atas rencana kenaikan BBM. Dia membantah dewan pengurus tingkat pusat sudah menggelar rapat khusus. "Belum ada rapat. Kami menolak karena masyarakat menolak kenaikan BBM," tuturnya.

Sementara itu anggota Majelis Syuro PKS Jazuli Juwaini juga menyebut perbedaan pendapat antara menteri dengan pengurus DPP sebagai hal wajar. "Kalau ada perbedaan pendapat kan tidak bisa ditafsirkan perpecahan. Saya yakin tidak ada perpecahan di PKS, Insya Allah PKS tetap solid," imbuhnya.

(fdn/van)