Dipanggil SBY Soal UN Kacau, Mendikbud: Saya Mohon Maaf

- detikNews
Selasa, 16 Apr 2013 16:51 WIB
Jakarta - Ada 11 provinsi yang terpaksa menunda pelaksanaan UN akibat lembar soal dan jawaban datang terlambat. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan M Nuh pun memohon maaf atas penundaan akibat masalah teknis di percetakan tersebut.

"Saya memohon maaf karena terjadi pergeseran yang mestinya Senin kemarin dan Insya Allah akan dilaksanakan Kamis besok," ujar Mendikbud Nuh di Kantor Presiden, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (16/4/2013).

Karena keterlambatan tersebut hari ini dirinya akan melapor kepada Presiden SBY. Presiden SBY ingin mengetahui kesiapan UN susulan pada Kamis mendatang.

"Karena itu beberapa hari ini keterlambatan itu sebenarnya saya ceritakan apa adanya itu murni masalahnya ada di percetakan," jelasnya.

Mantan rektor ITS tak habis pikir mengapa PT Ghalia tak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Padahal lima perusahan percetakan lainnya mampu menyelesaikan tugasnya.

"Enam percetakan pemenang tender ini lima bisa selesaikan sesuai jadwal dan satu ini saja yang menyebabkan kita itu tidak habis pikir, kalang kabut menjadi amburadul macem-macam dan menyebabkan kita semua sedih. Saya sangat sedih prihatin dan sebagainya kok bisa gitu loh," ungkapnya.


(mpr/lh)