Hari ke-136 Jokowi

Jokowi Soal Monorel: Saya Sudah Kasih Deadline

- detikNews
Kamis, 28 Feb 2013 13:21 WIB
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) ingin dokumen proyek monorel segera dirampungkan. Ia sudah menentukan batas waktunya (deadline).

"Mereka kan ganti partner. Pertama, ganti partner dan menyelesaikan partner lama kan butuh waktu, sudah saya berikan waktu untuk segera merampungkan dokumen-dokumen yang ada kan dua dokumen," kata Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (28/2/2013).

Menurut dia, dokumen monorel hingga kini tak jua selesai.

"Belum rampung. Tapi sudah saya beri deadline. Tanggal sekian kalau nggak...," ujar Jokowi yang tidak melanjutkan perkataannya itu.

Jokowi mengatakan proyek monorel harus melalui tahapan lelang dari awal lagi.

"Ini yang akan memperlambat waktu lagi. Apa yang itu kita teruskan, karena kita ingin cepat-cepat punya monorel tapi kan memang ada problem, melepas itu juga ada proses."

"Partner baru itu kan butuh proses. Dan itu bukan urusan kita, tapi urusan mereka b to b, mau gandeng siapa terserah, mau ngerangkul siapa terserah, tapi yang paling penting dokumen itu harus diberikan kepada kita," papar Jokowi.

Ia memilih menyimpan waktu deadline tersebut. Investor juga banyak yang antre. "Ya tidak saya sampaikan," kata Jokowi.

PT Jakarta Monorail berjanji dalam waktu 3 minggu ke depan atau pertengahan Maret 2013 sudah mulai mengerjakan proyek monorel DKI.

(aan/nrl)