Hari ke-86 Jokowi

Setelah Bertemu Hatta, Jokowi Sambangi Djokir Bahas Tol dan Deep Tunnel

- detikNews
Rabu, 09 Jan 2013 17:53 WIB
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memilik jadwal yang 'super' padat. Setelah pagi hari tadi menghadiri rapat koordinasi di kantor Menko Perekonomian membahas transportasi, Jokowi kini menyambangi Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto alias Djokir untuk membahas infrastruktur di Jakarta.

Jokowi diperkirakan membahas rencana pembangunan deep tunel untuk menanggulangi banjir dan kelanjutan proyek 6 ruas jalan tol.

"Pak Jokowi ketemu Menteri PU bahas Deep Tunnel sama 6 ruas jalan tol," kata seorang staf di Kementerian PU, Rabu (9/1/2013).

Jokowi diketahui datang sekitar pukul 13.00 bersama staf-nya menggunakan baju adat betawi. Sampai pukul 14.15, Jokowi bersama Djoko Kirmanto belum selesai menggelar rapatnya. Sementara puluhan awak media sudah menunggu di ruang konferensi pers.

Jokowi memang belum memutuskan setuju atau tidak setuju mengenai pembangunan proyek 6 ruas jalan tol. Menurutnya, Jokowi ingin langsung membahas proyek ini dengan Djoko Kirmanto.

Jokowi pun berencana untuk membuat proyek terowongan raksasa senilai belasan triliun. Seperti di Malaysia, proyek ini bisa diperuntukkan untuk penanggulanangan banjir pada musim hujan, dan bisa dilalui kendaraan pada musim kemarau.

(zul/dru)